detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 17:01 WIB

Keluarga Minta Polisi Ungkap Kematian Amelia

Syahdan Alamsyah - detikNews
Keluarga Minta Polisi Ungkap Kematian Amelia Amelia Ulfah Supandi (tengah) bersama kedua orang tuanya. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Cianjur - Kematian Amelia Ulfah Supendi (22) menyisakan misteri. Jasad wanita lulusan D3 IPB itu ditemukan tergeletak di tepi sawah, Jalan Sarasa, Kecamatan Cibereum, Kota Sukabumi, Senin (22/7).

Keluarga berharap pihak kepolisian bisa mengungkap penyebab kematian mahasiswi lulusan D3 IPB tersebut. "Belum ada konfirmasi lagi dari kepolisian, mungkin karena baru semalam jenazahnya pun diantar. Jadi masih proses penyelidikan. Saya harap misteri meninggalnya anak saya bisa secepatnya diungkap," kata Endang Supandi, ayah Amelia, kepada detikcom di rumah duka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (23/7/2019).


Dari kebiasaan sebelumnya, saat masih pendidikan D3 di IPB, Amelia berangkat dari Bogor sekitar pukul 19.00 WIB atau pukul 20.00 WIB. Amel akan tiba di Cianjur pada pukul 22.00 WIB. Kemudian Amelia akan menghubungi keluarga untuk dijemput di halte bus Asten atau Pasar Muka.

"Seharusnya kalau jam segitu membalas ke temannya, berarti sudah dekat. Paling dari Cugenang atau sudah hampir tiba Asten. Tapi ternyata setelah itu tidak ada kabar, dan akhirnya ditemukan meninggal di Sukabumi. Ini kan yang jadi misteri dan saya harap segera diungkap oleh pihak kepolisian," tutur Endang.

Polisi masih menggelar penyelidikan terkait kematian Amelia. "Forensik sudah, tinggal saat ini kami masih melakukan penyelidikan," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo.


Ditemui terpisah, Kasatrekrsim Polres Sukabumi Kota AKP Rizaldi Satria menyebut saat ini pihaknya masih fokus menggali keterangan dari keluarga dan teman-teman korban. Sejumlah teman korban saat ini masih dimintai keterangan.

"Masih kita tanyai seputar keberadaan korban, belum berstatus saksi, diantara mereka ada yang bersama korban sebelum kejadian. Belum ada perkembangan terbaru, nanti kita kabari kalau sudah ada update progres terbaru," kata Rizaldi.

Pantauan detikcom, ada empat perempuan, satu anak perempuan dan dua lelaki yang di antaranya ialah Gunala, paman Amelia. Mereka didengar keterangannya di ruang Satreskrim Polres Sukabumi Kota.
(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed