detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 11:22 WIB

Jasad Salman Ditemukan 50 Meter dari Posisi Cessna Jatuh

Sudirman Wamad - detikNews
Jasad Salman Ditemukan 50 Meter dari Posisi Cessna Jatuh Proses pencarian satu awak Cessna di Indramayu. (Foto: Dedhez Anggara/Antara Foto)
Indramayu - Jasad Muhammad Salman Alfarisi salah seorang awak pesawat latih Cessna yang jatuh di Sungai Rambatan Cimanuk, Indramayu, Jawa Barat, berhasil ditemukan Tim SAR gabungan, Selasa (23/7/2019). Kepala Basarnas Jabar Deden Ridwansah mengatakan jasad Salman ditemukan dalam kondisi mengambang.

"Korban atas nama Salman ditemukan dalam radius 50 meter dari posisi pesawat jatuh," kata Deden kepada detikcom di lokasi kejadian.


Ia menjelaskan tubuh Salman ditemukan sekitar pukul 09.35 WIB. "Kita lihat jasad korban mengambang. Tim kita yang menggunakan perahu karet langsung ke lokasi mengevakuasi," ucapnya.

Selain tim SAR gabungan, Deden menceritakan, warga sekitar juga sempat berteriak menunjukkan lokasi ditemukannya Salman. "Ya ada warga yang melihat juga, tim kita juga lihat. Kita curigai jasad korban, ternyata benar," tutur Deden.


Pesawat latih Cessna milik anak perusahaan Lion Air jatuh di Sungai Rambatan Cimanuk, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (22/7/2019). Pesawat latih yang teregistrasi PK-WUG jenis Cessna 172 itu diawaki dua siswa dari AAA Pilot School Cirebon yakni Muhammad Salman Alfarisi dan Arthur Arfa.

Kedua siswa sekolah penerbangan tersebut mencoba menyelamatkan diri saat posisi pesawat sudah terjatuh ke sungai. Arthur diselamatkan salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian. Namun Salman tak sempat tertolong. Calon pilot tersebut hilang terseret arus sungai.


Cessna Jatuh di Indramayu, Calon Pilot Salman Ditemukan Meninggal:

[Gambas:Video 20detik]




(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com