detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 10:38 WIB

Jasad Salman Awak Cessna Dibawa ke RS Polri Losarang

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jasad Salman Awak Cessna Dibawa ke RS Polri Losarang Proses pencarian satu awak Cessna. (Foto: Dedhez Anggara/Antara Foto)
Indramayu - Awak pesawat Cessna, Muhammad Salman Alfarisi, ditemukan meninggal. Calon pilot tersebut saat ini dibawa ke Polri Losarang Indramayu. Salman salah satu awak Cessna yang terseret arus saat pesawat latih itu jatuh di Sungai Rambatan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

"Saat ini korban dibawa ke Rumah Sakit Polri Losarang guna penanganan lebih lanjut," ucap Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Selasa (23/7/2019).


Truno mengatakan setelah melakukan evakuasi, tim gabungan kembali melanjutkan pengangkatan terhadap puing pesawat. Proses pengangkatan tengah dilakukan.

"Tim gabungan melanjutkan pengangkatan terhadap puing pesawat Cessna yang jatuh," tuturnya.

Pesawat latih Cessna milik anak perusahaan Lion Air jatuh di Sungai Rambatan Cimanuk, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (22/7). Pesawat latih yang teregistrasi PK-WUG jenis Cessna 172 itu diawaki dua siswa dari AAA Pilot School Cirebon yakni Muhammad Salman Alfarisi dan Arthur Arfa.


Kedua siswa sekolah penerbangan tersebut mencoba menyelamatkan diri saat posisi pesawat sudah terjatuh ke sungai. Arthur diselamatkan salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian. Namun Salman tak sempat tertolong. Calon pilot tersebut hilang terseret arus sungai.

Sebelum jatuh ke sungai dan tenggelam, pesawat yang diawaki dua siswa sekolah penerbangan itu sempat oleng dan menabrak kabel listrik yang berada di sekitar lokasi kejadian.


Tim SAR Cari 1 Awak Cessna yang Hilang Terseret Arus:

[Gambas:Video 20detik]


(dir/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com