detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 09:58 WIB

Warteg di Bandung Dilalap Api, 1 Orang Tewas

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Warteg di Bandung Dilalap Api, 1 Orang Tewas Petugas memadamkan api yang membakar sebuah warteg di Jalan Cijagra 1, Kota Bandung. (Foto: DOK.Diskar PB Kota Bandung)
Bandung - Selain kebakaran yang melanda area kios kayu di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, peristiwa kebakaran juga terjadi di tempat lain. Sebuah warteg dan bengkel motor ludes dilalap api. Satu orang tewas akibat kejadian tersebut.

Warteg dan bengkel motor tersebut berada bersebelahan di Jalan Cijagra 1, Kelurahan Cijagra, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Dua tempat usaha itu terbakar pada Selasa (23/7/2019), pukul 03.25 WIB.

"Jadi semalam itu ada dua kejadian. Pertama di toko kayu kedua di Cijagra," ucap Kurnia, Kabid Pemadaman Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) kepada detikcom.

Kurnia menjelaskan kejadian itu menyebabkan satu orang meninggal. Menurut Kurnia, korban bernama Engkos (65) tak bisa menyelamatkan diri karena sakit.

"Ada satu orang korban meninggal dunia atas nama pak Engkos," kata dia.


Berdasarkan keterangan saksi, kata Kurnia, kebakaran bermula saat api tiba-tiba muncul dari balik bangunan tersebut. Api kemudian membesar hingga akhirnya petugas datang ke lokasi.

Lima unit mobil pemadam kebakaran lalu dikerahkan ke lokasi kejadian. Setiba di lokasi, petugas dengan sigap melakukan pemadaman terhadap dua bangunan tersebut. Api pun berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.20 WIB.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Sementara korban sudah ditemukan dan dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih Bandung," ucap Kurnia.
(dir/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com