detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 09:22 WIB

11 Kios di Jalan Soekarno Hatta Bandung Ludes Terbakar

Dony Indra Ramadhan - detikNews
11 Kios di Jalan Soekarno Hatta Bandung Ludes Terbakar Sejumlah kios di Jalan Soekarno Hatta Bandung ludes terbakar. (Foto: DOK.Diskar PB Kota Bandung)
Bandung - Petugas berhasil memadamkan kobaran api yang membakar kios kayu di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung. Total ada 9 unit kios kayu dan dua kios lain yang ludes terbakar.

"Totalnya ada 11 kios. Sembilan kios material, satu tempat rongsok dan satu kios kopi," kata Kabid Pemadaman Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kurnia kepada detikcom, Selasa (23/7/2019).

Kurnia menjelaskan kebakaran bermula sekitar pukul 01.56 WIB. Berdasarkan keterangan saksi, kata dia, api mulai muncul dari salah satu kios kayu yang berada di bagian tengah.

"Api kemudian merembet ke bagian bangunan yang lain," ucapnya.


Warga sekitar lantas berusaha memadamkan api. Namun, api kian membesar hingga akhirnya meminta bantuan petugas. Sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Setelah tiba di lokasi petugas langsung melakukan pemadaman secara menyeluruh pada objek bangunan yang terbakar," tuturnya.

Proses pemadaman memakan waktu hampir lima jam. Api berhasil dipadamkan petugas pada pukul 06.50 WIB.

"Tidak ada korban jiwa. Area yang terselamatkan seluas 500 meter persegi," ujar Kurnia.

Simak Video "Memasak Ditinggal Pergi, 20 Rumah di Cawang Ludes Terbakar"
[Gambas:Video 20detik]

(dir/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com