detikNews
Senin 22 Juli 2019, 21:07 WIB

Tim Gabungan Masih Lakukan Penyelaman Cari Awak Cessna yang Hilang

Mukhlis Dinillah - detikNews
Tim Gabungan Masih Lakukan Penyelaman Cari Awak Cessna yang Hilang Tim hingga kini masih melakukan pencarian korban. (Foto: istimewa)
Bandung - Tim gabungan terus mencari keberadaan seorang awak pesawat latih jenis Cessna yang jatuh di sungai Rambatan Cimanuk, Indramayu. Penyelaman hingga penyisiran dilakukan di sekitar lokasi.

Dalam insiden tersebut, pesawat diawaki Arthur Arfa dan Salman Alfarisi. Arthur selamat dan sudah mendapat penanganan di rumah sakit. Sementara Salman dilaporkan hanyut terbawa arus sungai.

"Kita masih terus melakukan pencarian di sekitaran Sungai Cimanuk," kata Kepala Basarnas Jabar Deden Ridwansyah melalui siaran pers yang diterima, Senin (22/7/2019) malam.


Ia menuturkan pencarian dilakukan dengan dua metode yakni penyelaman dan penyisiran di bantaran sungai lokasi jatuhnya pesawat. Tim gabungan dari TNI, Polri dan BPBD Indramayu dikerahkan.

"Penyelaman dan penyisiran di sekitaran lokasi kita lakukan oleh tim gabungan," katanya.


Ia menegaskan tim gabungan akan bekerja maksimal untuk menemukan Salman. Meski, pihaknya menemukan kendala kondisi pencahayaan di malam hari.

"Walau visibility sangat minim tapi kami terus melaksanakan pencarian, untuk mengantisipasi setiap kemungkinan. Kami akan all out dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ujar Deden.
(mud/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com