detikNews
Minggu 21 Juli 2019, 20:39 WIB

Diburu Polisi, Penjambret Sadis di Garut Ngumpet di Kandang Sapi

Hakim Ghani - detikNews
Diburu Polisi, Penjambret Sadis di Garut Ngumpet di Kandang Sapi Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Garut - Petualangan HF, pemuda 23 tahun asal Kabupaten Garut, berakhir di tangan polisi. Penjambret sadis tersebut sempat ngumpet di kandang sapi saat diburu polisi.

HF ditangkap tim Resmob Polres Garut pada Sabtu (20/7) malam. Polisi menyergap pelaku yang bersembunyi di kandang sapi dekat rumahnya, Kampung Nangewer, Desa Sukamurni, Kecamatan Cilawu, Garut, Jawa Barat.

"Kami menerima informasi adanya seorang DPO kasus jambret yang berada di kawasan Cilawu. Kami langsung kejar dan ternyata benar ada di sana," ujar Kasatreskrim Polres Garut AKP Maradona Armin Mappaseng kepada detikcom via pesan singkat, Minggu (21/7/2019).

Menurut Maradona, penangkapan HF bermula dari adanya laporan masyarakat yang menjadi korban jambret di kawasan Jalan Raya Cikajang-Garut pada Kamis (11/7).

"Saat itu tersangka menjambret seorang ibu yang tengah mengendarai sepeda motor dengan anaknya yang masih balita. Korban dijambret dan diseret tersangka hingga mengalami luka di bagian wajah," katanya.

Hampir seminggu buron, sambung Maradona, petugas di lapangan menerima informasi keberadaan tersangka di rumahnya. Sabtu malam kemarin, tim Resmob langsung meluncur ke lokasi.

"Bersangkutan ternyata sudah mengetahui keberadaan kita di lokasi, dia kabur dan bersembunyi di kandang sapi," kata Maradona.

Saat hendak diringkus polis, HF berontak dan melawan petugas. Ia didor polisi.

"Kami berikan tindakan tegas-terukur," ucap Maradona.

HF kini ditahan di Polres Garut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. HF terkenal sadis dan tak kenal ampun dalam menjalankan aksi. Selain menjadi melakoni aksi jambret, HF merupakan residivis kasus pencabulan.

"Untuk aksi dia sebelumnya masih harus kami dalami kembali. Akan kita informasikan kembali ketika hasil pemeriksaan sudah rampung," kata Maradona.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed