detikNews
Minggu 21 Juli 2019, 13:53 WIB

Target Pendapatan Pajak Kota Bandung Meningkat Jadi Rp 2,56 T

Mochamad Solehudin - detikNews
Target Pendapatan Pajak Kota Bandung Meningkat Jadi Rp 2,56 T Kepala BBPD Kota Bandung Arief Prasetya (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Target pendapatan pajak daerah Kota Bandung meningkat dari Rp 2,43 triliun menjadi Rp 2,56 triliun. Untuk mengejar target pendapat tersebut, Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) Kota Bandung menyiapkan berbagai langkah.

Kepala BBPD Kota Bandung Arief Prasetya mengakui target pendapatan pajak daerah mengalami peningkatan. Hingga kini realisasi pajak pendapatan telah mencapai 42 persen atau sekitar Rp 1 triliun.

"Kita diberi tugas (target pendapatan meningkat) dari Rp 2,43 triliun menjadi Rp 2,56 triliun. Ini penambahan luar biasa," katanya, saat ditemui di SOR Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (21/7/2019).

Demi mencapai target pendapatan, Arief dan jajarannya telah menyiapkan sejumlah upaya. Pertama dia akan menemui para wajib pajak mulai dari pengusaha hotel, restoran, tempat hiburan untuk taat pajak.

Selain itu, lanjut dia, berbagai kemudahan membayar pajak juga disiapkan agar masyarakat mau patuh terhadap kewajiban yang harus dibayarkannya. Saat ini, menurut Arief, pihaknya telah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk proses membayar pajak.

"Untuk menarik wajib pajak, satu memberi kemudahan bayar pajak. Kita sudah kerja sama dengan Bank bjb, Indomaret dan Tokopedia," katanya.

Pihaknya juga mengaku saat ini tengah gencar menyosialisasikan kepada masyarakat untuk tepat membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Hal itu dilakukan karena PBB merupakan salah satu mata pajak yang potensial.

"Sosialisasikan PBB bagaimana cara bayar yang mudah. Tahun ini target pajak PBB itu sekitar Rp 600 miliar," ujar Arief.
(mso/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com