detikNews
Jumat 19 Juli 2019, 17:03 WIB

Sri Tewas di Sungai Citarum, Suami: Istri Saya Mungkin Dibunuh

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sri Tewas di Sungai Citarum, Suami: Istri Saya Mungkin Dibunuh Dian Ahmad Yani (45), mertua Sri Wukandari, menunjukkan akun medsos milik Sri. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Cianjur - Jasad Sri Wulandari (25) ditemukan mengambang di Sungai Citarum, Kampung Pasir Baru, RT 002 RW 006 Desa Kertasari, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (18/7) kemarin. Menurut penuturan keluarga, korban hilang kontak sejak Rabu (17/7) malam.

Ia diketahui bekerja sebagai buruh pabrik di pembuatan rambut palsu di Jalan Pramuka Kecamatan Karangtengah, Cianjur. Ada gelagat Sri yang tidak biasa yang dirasakan suaminya, Dani Ramdani (26).

Istri yang dia nikahi selama tujuh tahun itu tiba-tiba minta dijemput sepulang bekerja. Dani bercerita sempat dihubungi melalui telepon oleh istrinya yang meminta diantarkan ke Cikancana Cianjur. Sri menyampaikan juga ingin bertemu mantan teman sekolahnya untuk pinjam uang dengan alasan akan membayar utang ke koperasi simpan pinjam.

"Biasanya dia berangkat kerja dan pulang dengan kakaknya yang sama-sama bekerja di pabrik tersebut. Cuma hari itu dia pulangnya minta dijemput, sekitar pukul 16.30 WIB, saya jemput dia di depan pabrik," cerita Dani di RSUD Sayang, Cianjur, Jumat (19/7/2019).


Belum sampai ke tujuan, korban tiba-tiba minta turun saat Dani mengisi bahan bakar di SPBU, Jalan Raya Bandung. Dani awalnya tidak mengizinkan, namun istrinya itu bersikeras akan bertemu temannya di tempat tersebut.

"Dia bilang akan bertemu temannya untuk pinjam uang Rp 500 ribu, saat itu saya bujuk dia untuk ikut pulang dan mencari pinjaman ke tetangga di lingkungan rumah. Tapi dia tetap ingin turun, mau nunggu temannya, Eka. Katanya pinjam uang untuk bayar ke koperasi," tutur Dani.

Sri Tewas di Sungai Citarum, Suami: Istri Saya Mungkin DibunuhDani Ramdani (26), suami Sri Wulandari. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Meski khawatir, Dani mengizinkan Sri turun. Lalu pada pukul 19.00 WIB, Dani mencoba menghubungi istrinya, untuk memastikan sudah perjalanan pulang atau masih dengan temannya.

"Namun ternyata nomor teleponnya tidak aktif, bahkan setelah dicek ke rumah orang tuanya dan teman-temannya pun dia tidak ada," tutur Dani.

Dani ditemani sang ayah, Ahmad Yani (45), bergerak mencari Sri. Namun hingga tengah malam waktu itu proses pencariannya nihil.

Pada Kamis (18/7) siang, Dani mendapat kabar dari kakaknya yang melihat sebuah unggahan di Facebook berisi informasi seorang wanita ditemukan tewas mengambang di Sungai Citarum.

"Saya diberitahu oleh kakak, foto postingan media sosial yang memperlihatkan jasad istri saya ada di sana. Pakaiannya pun masih sama seperti terakhir saya antar," ucapnya.

Dani bergegas ke rumah sakit. Ia melihat ada luka lebam di jasad istrinya. Bahkan ada juga bekas (ikatan) tali di tangan dan kaki Sri. Ia menduga sang istri meninggal secara tidak wajar.

"Mungkin istri saya ini jadi korban pembunuhan. Saya menduganya orang dekat yang membunuh, kalau begal atau pelaku tindak kriminal lain tidak akan sampai memperlakukan istri saya seperti ini, paling hanya mengambil barang berharga," tutur Dani.





Tonton Video Awalnya Sebut Anak Meninggal karena Jatuh, Ida Ngaku Menganiaya:

[Gambas:Video 20detik]


(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com