detikNews
Kamis 18 Juli 2019, 20:06 WIB

3 Terdakwa Kampanye Hitam Jokowi Minta Ditengok Prabowo-Sandiaga

Luthfiana Awaluddin - detikNews
3 Terdakwa Kampanye Hitam Jokowi Minta Ditengok Prabowo-Sandiaga 3 emak PEPES saat menjalani sidang tuntutan di PN Karawang. (Foto: Luthfiana Awaluddin/detikcom)
Karawang - Eigen Justisi pengacara tiga emak PEPES di Karawang memastikan, Prabowo dan Sandiaga Uno ikut membantu tiga kliennya. Komunikasi dengan keduanya lancar meski lewat medsos.

"Pak Prabowo dan Bang Sandi secara tidak langsung membantu tiga terdakwa. Kami dari BPN, saya dari Gerindra Karawang," kata Eigen Justisi usai sidang, Kamis (18/7/2019).


Eigen memastikan, Sandiaga selalu memberikan support dalam penanganan perkara tiga emak PEPES tersebut. "Khususnya Bang Sandi ya, karena PEPES ini kan ranahnya ke Bang Sandi ya. Beliau selalu berikan support," ucap Eigen.

Menurut Eigen, ketiga emak PEPES itu punya harapan khusus. Yaitu ditengok Sandiaga dan Prabowo. "Mudah-mudahan mereka bisa bertemu dengan Prabowo-Sandi dan secepatnya ditengok. Apalagi klien kami pendukung militan," kata Eigen.

Saat ini, kata Eigen, ketiga kliennya sedang fokus menjalani persidangan. Ketiganya dituntut 8 bulan penjara, tergolong ringan untuk tiga pasal yang didakwakan. Ia menilai wajar jaksa menuntut dengan ringan.

"Wajar (dituntut ringan). Apalagi sebetulnya mereka juga sudah minta maaf saat diperiksa di Mapolda Jabar. Bahkan sudah disuruh pulang. Tetapi saya juga tidak tahu, mengapa perkara ini masih dilanjut," kata dia.


Meski begitu, Eigen mengaku sedang berupaya meringankan tuntutan JPU kepada ketiga kliennya. Ia menyatakan bakal membantah semua tuntutan jaksa saat pledoi tertulis pada Senin (22/7/2019).

"Kami bantah semua dan akan menyampaikan pledoi secara tertulis Senin pekan depan," kata Eigen.



Simak Juga 'Emak-emak Pelaku Kampanye Hitam Diburu Polisi':

[Gambas:Video 20detik]


(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed