detikNews
Rabu 17 Juli 2019, 16:16 WIB

Hidupi 4 Anak, Janda di Tasikmalaya Nekat Jadi Kurir Narkoba

Deden Rahadian - detikNews
Hidupi 4 Anak, Janda di Tasikmalaya Nekat Jadi Kurir Narkoba Sabu-sabu. (Ilustrasi: Mindra Purnomo/detikcom)
Tasikmalaya - Nekat edarkan dan jadi kurir sabu-sabu, dua orang perempuan di Tasikmalaya, Jawa Barat, diamankan anggota Satres Narkoba Polres Tasikmalaya. Keduanya masing masing Resti Angraeni (31) sebagai pengedar dan Neni Agustin (48) kurirnya.

Dari kedua tersangka, polisi mengamankan barang bukti sabu-sabu masing-masing 0,48 gram dan 0,15 gram yang akan dijual seharga ratusan ribu rupiah.

"Pengungkapan kasus narkoba ini berawal dari penangkapan terhadap Diki Caidi (41) sebagai pemakai. Dikembangkan, akhirnya masuk ke dua tersangka perempuan ini," kata Kasatres Narkoba Polres Tasikmalaya AKP Ngadiman di kantornya, Rabu (17/7/19).


Dari hasil penyelidikan, tersangka Resti mendapat pasokan sabu-sabu dari warga Jakarta melalui jasa pengiriman paket kilat. Sabu sengaja dikemas menggunakan sedotan plastik yang menyerupai rokok. Untuk tipu petugas, sedotan dalam ukuran kecil disimpan dalam bungkus rokok yang masih baru.

Neni Agustin yang juga janda empat orang anak ini mengaku nekat jadi kurir karena terdesak kebutuhan. Dirinya harus menghidupi keempat anak pasca bercerai dengan suami beberapa tahun lalu.

"Saya tau itu sabu Pak. Saya dititipi teman saja ini. Yah harganya sekitar Rp 800 ribuan," ujar Neni pada penyidik.

Akibat perbuatannya tersebut, ketiga tersangka dijerat UU Narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Simak Video "Polisi Ringkus 7 Kurir Sabu Jaringan Afrika-Thailand"
[Gambas:Video 20detik]

(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com