detikNews
Rabu 17 Juli 2019, 13:51 WIB

Ridwan Kamil Bentuk Tim Pencari Anak Putus Sekolah

Annisa Nursalsabillah, Mukhlis Dinillah - detikNews
Ridwan Kamil Bentuk Tim Pencari Anak Putus Sekolah Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) akan membentuk tim yang bertugas khusus mencari anak putus sekolah di Jabar.

"Seringkali tidak terdeteksi oleh negara, akhirnya kita mengajak relawan aktivis peduli pendidikan untuk menyisir, jangan sampe ada lagi warga Jabar yang putus sekolah karena kurang biaya," ujar Ridwan Kamil pada Rabu (17/07/19).

RK mengaku tak ingin ada anak-anak di Jabar yang masih menggelandang di jalanan atau bekerja di bawah umur. Apalagi, sambung dia, dengan alasan tak punya biaya sekolah

Ia menuturkan saat ini anggaran untuk menggratiskan biaya SMA dan SMK sedang dihitung oleh Bappeda Jabar. Ia berharap kebijakan tersebut disetujui oleh DPRD Jabar.

"Kita sudah siapkan juga dana menggratiskan pendidikan khususnya untuk SMA dan SMK, sekarang sedang dihitung oleh Bappeda. Mudah-mudahan mulai tahun depan biaya SMA dan SMK Insya Allah kita gratiskan," tutur dia.

Pada bulan Agustus mendatang, ia juga akan memulai program beasiswa pendidikan tinggi. Anggaran Rp 50 miliar dikucurkan untuk merealisasikan program tersebut.

"Ada dari anggaran Rp 50 miliar untuk mereka yang bersekolah di universitas Jabar," kata RK.


Bripka Madukala, Bhabinkamtibmas 'Penyelamat' Anak Putus Sekolah:

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Ridwan Kamil soal Wacana Pembentukan Bogor Raya: Bukan Urgensi"
[Gambas:Video 20detik]

(mud/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com