detikNews
Rabu 17 Juli 2019, 11:53 WIB

Kecewa Saat Sidak, Bupati Ancam Rombak Manajemen RSUD Ciamis

Dadang Hermansyah - detikNews
Kecewa Saat Sidak, Bupati Ancam Rombak Manajemen RSUD Ciamis Pasien RSUD Ciamis antre sejak pagi, sementara dokter belum hadir. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)
Ciamis - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melakukan sidak ke RSUD Ciamis beberapa waktu lalu. Hasilnya banyak dokter belum berada di layanan Poli, padahal pasien sudah antre sejak subuh.

Herdiat meminta kepada jajaran manajemen RSUD Ciamis untuk memperbaiki pelayanan agar tak merugikan masyarakat atau pasien. Sebab, masyarakat harus menghabiskan waktu di RSUD hanya untuk mendapat pemeriksaan. Sedangkan dokter, terutama spesialis, sampai siang belum datang untuk memberi pelayanan.

"Kita melakukan sidak ini tujuannya untuk meningkatkan kinerja, terutama untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik. Kasihan masyarakat harus menunggu lama dari subuh sampai siang belum dilayani," ucapnya.


Herdiat masih memberi kesempatan kepada jajaran manajemen untuk mengubah sistem layanan agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Minimal, bisa melayani maksimal dan tak ada lagi pasien yang harus antre menunggu lama.

"Kalau manajemen (RSUD) bisa mengubahnya lebih baik, tidak ada masalah profesional saja. Kita lihat saja perkembangannya. Kalau tidak ada perubahan tentu harus diubah manajemennya," ujar Herdiat.


Sebelumnya Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersama Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra melakukan sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis. Bupati menemukan di bagian poli beberapa dokter belum datang, sehingga warga yang antre sejak subuh sampai siang belum terlayani.

"Tadi ditemukan ada warga yang datang daftar setelah subuh sampai sekarang dokter belum datang. Itu harus dievaluasi karena menyangkut pelayanan kepada masyarakat," ujar Herdiat usai Sidak, Senin (15/7/2019).

Menurut Herdiat, kondisi tersebut tentunya merugikan pasien karena harus menunggu cukup lama dan membuang-buang waktu di RSUD.

"Perlu evaluasi dan pelayanan ditingkatkan. Selain itu ada beberapa alat yang belum termanfaatkan secara optimal. Akan diperbaiki," tegasnya.

Simak Video "Maling Motor di Ciamis, Pria Ini Ditelanjangi dan Diamuk Massa"
[Gambas:Video 20detik]

(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com