detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 21:00 WIB

Sipir Pergoki Napi Diduga Edarkan Sabu di Lapas Banceuy

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Sipir Pergoki Napi Diduga Edarkan Sabu di Lapas Banceuy 5 paket sabu yang diamankan dari napi di dalam Lapas Banceuy Bandung. (Foto: Istimewa)
Bandung - Praktik peredaran narkoba di balik jeruji besi kembali terjadi. Seorang narapidana Lapas Narkotika Banceuy kedapatan mengantongi 5 paket sabu-sabu diduga untuk diedarkan.

Napi bernama Romli itu dicurigai gerak-geriknya oleh petugas. Saat baru turun dari salah satu blok pada Selasa (16/7/2019) sore pukul 16.00 WIB, petugas langsung melakukan pemeriksaan.

"Saat digeledah di area steril, petugas menemukan barang bukti yang disimpan di celana dalam warga binaan," ucap Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkum HAM Jabar Abdul Aris via pesan singkat.


Di dalam celana dalam napi tersebut, petugas menemukan 5 paket sabu-sabu siap edar. Masing-masing tiga paket sedang dan dua paket kecil.

"Atas penggagalan ini kita langsung berkoordinasi dengan Ditresnakroba Polda Jawa Barat," tuturnya.

Sementara itu Kepala Pengamanan Lapas Banceuy Eris Ramdan menuturkan Romli diduga mendapat barang tersebut saat menerima kunjungan. Barang diduga lolos hingga masuk ke dalam lapas.

"Iya, ini modusnya banyak banget," ucap Eris.


Eris mengatakan barang tersebut diduga hendak diedarkan oleh Romli ke sesama warga binaan. "Diduga untuk diperjualbelikan di dalam," kata dia.

Menurut Eris pihaknya akan memperdalam temuan tersebut. Termasuk asal barang dan rencana barang tersebut akan diedarkan.

"Saat ini yang bersangkutan sedang dilakukan pemeriksaan oleh Ditresnakroba Polda Jabar. Besok juga kita akan mendalami lagi," ujar Eris.

Simak Video "Universitas di Jakarta Selatan Disidak Polisi Narkoba "
[Gambas:Video 20detik]

(dir/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed