detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 16:59 WIB

Jelang Tuntutan, 3 Emak PEPES Karawang Minta Bantuan Prabowo

Luthfiana Awaluddin - detikNews
Jelang Tuntutan, 3 Emak PEPES Karawang Minta Bantuan Prabowo Tiga emak PEPES Karawang berharap bantuan dari Prabowo dan Sandiaga Uno. (Foto: Luthfiana Awaluddin/detikcom)
Karawang - Tiga terdakwa kampanye hitam kepada Jokowi meminta bantuan Prabowo dan Sandiaga dari masalah hukum. Mereka curhat tak dapat perhatian selama 5 bulan mendekam di penjara.


Curhatan tersebut diungkapkan dalam video berdurasi 1 menit 41 detik yang kini telah tersebar luas. Terlihat ketiga terdakwa Citra Widaningsih, Engqay Sugiyanti dan Ika Peranika berada di balik ruang tahanan Pengadilan Negeri Karawang. Mereka berharap Prabowo dan Sandiaga tak melupakan mereka.

"Sudah lima bulan tidak ada kejelasan. Kami harap bantuan dari bapak (Prabowo dan Sandiaga)," kata ketiganya melalui rekaman video.

"Kami emak-emak Karawang meminta bantuan Pak Prabowo dan Pak Sandiaga. Tolong bantu kami, perhatikan kami. Karena kami rela membela bapak sampai titik darah penghabisan," kata ketiganya tersebut kompak.

Dalam video tersebut, ketiganya berharap betul mendapat perhatian Prabowo-Sandiaga. "Sebab kami rela membela bapak. Kami tak akan gentar walau apapun yang terjadi," tambah mereka.

Jelang Tuntutan, 3 Emak PEPES Karawang Minta Bantuan PrabowoFoto: tangkapan layar media sosial
Agus Nurhayadi, pengacara tiga terdakwa merasa wajar harapan itu muncul. Sebab, kata Agus, ketiganya sangat militan mendukung Prabowo-Sandi. "Saya kira wajar klien kami minta bantuan kepada siapapun. Namanya orang terjerat hukum. Sebab tekat emak-emak ini mendukung beliau luar biasa. Kalau orang biasa mungkin berfikir seribu kali," kata Agus saat ditemui usai sidang di PN Karawang, Selasa (16/7/2019).

Agus pun menyatakan pihaknya terus mencoba komunikasi dengan Prabowo dan Sandiaga ihwal kasus tiga emak PEPES asal Karawang tersebut. "Kami coba komunikasi dengan Pak Prabowo atau Pak Sandiaga, tapi kita belum dapat referensi link dengan beliau. Kira-kira lewat siapa menghubungi beliau, kami belum tahu," kata Agus.

Ia menilai, tiga kliennya pantas mendapat bantuan Prabowo atau Sandiaga. Sebab, kata Agus, kliennya telah berkorban banyak saat mendukung pasangan 02 di Pilpres 2019 lalu. "Saya kira wajar, pimpinan kami di atas jelas harus membantu. Tolong dengan itikad baik, karena kalau bicara politik kan sudah selesai. Sudah damai," kata Agus.



Simak Juga 'Jangan Dicontoh! Bertemu, Emak-emak 01 dan 02 Adu Mulut':


Simak Video "Trio Emak PEPES Divonis 6 Bulan Bui di Kasus Kampanye Hitam ke Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]

(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com