detikNews
Kamis 04 Juli 2019, 16:50 WIB

Polisi Pamerkan Duit Rp 1,2 M Milik Bos Ikan yang Digondol Pencuri

Syahdan Alamsyah - detikNews
Polisi Pamerkan Duit Rp 1,2 M Milik Bos Ikan yang Digondol Pencuri Barang bukti uang milik bos ikan di Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - Aksi pencurian uang Rp 1,2 miliar berhasil digagalkan warga di Sukabumi, Jawa Barat. Lukman, bos ikan sekaligus pemilik uang, mengaku bersyukur uang yang sedianya untuk membayar gaji karyawan dan modal bisnis ikan itu utuh.

Lukman menyebut uang itu baru diambil dari kantor cabang Bank BCA di Jalan Sudirman, Kota Sukabumi. Dia mengaku tidak tahu ada fasilitas pengawalan polisi karena pihak bank pun tidak menawarkan hal itu.

"Saya ambil uang rencananya mau beli peralatan, gaji karyawan dan modal ikan. Begitu saya ambil, saya taruh di tas semuanya," tutur Lukman kepada detikcom, Kamis (4/7/2019).


Saat itu, Lukman hanya sendirian sambil mengemudikan mobil. Tas berisi uang sebanyak itu ia simpan di samping kiri atau tepat di bawah jok penumpang. Ia sempat keluar dari mobil APV miliknya menuju salah satu toko.

"Sekitar tiga menit saya tinggal begitu saya cek ternyata tas sudah enggak ada, kondisi kaca juga pecah. Tidak lama ramai orang teriak jambret, ketika saya lihat ternyata pelakunya dapat," ujar Lukman.

Polisi Pamerkan Duit Rp 1,2 M Milik Bos Ikan yang Digondol PencuriKapolresta Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo memperlihatkan barang bukti uang milik bos ikan yang sempat digondol pencuri. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)

Uang milik Lukman selamat berkat Sihombing yang menemukan tas olahraga itu tergeletak tidak jauh dari lokasi pelaku yang jatuh diterjang Muhammad Rafi, seorang kurir jasa pengiriman.

"Saya bersyukur uang saya selamat tanpa ada kekurangan sedikitpun," kata Lukman.

Pagi tadi uang milik Lukman dipamerkan polisi. Uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu itu tersusun rapi di meja khusus barang bukti saat polisi mengekspose kasus tersebut.

Simak Video "Maling Gegerkan Kantor Wali Kota Cilegon, Terdengar Tembakan"
[Gambas:Video 20detik]

(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com