detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 14:23 WIB

Dua Pekan Hilang, Mahasiswi Biologi Unpad Masih Belum Ditemukan

Wisma Putra - detikNews
Dua Pekan Hilang, Mahasiswi Biologi Unpad Masih Belum Ditemukan Mahasiswi yang hilang telah dilaporkan ke Polsek Jatinangor. (Foto: ist.)
Bandung - Sudah dua pekan Rika Satriawati (22), mahasiswi jurusan Biologi di Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Universitas Padjadjaran (Unpad) hilang tak ada kabar.

Sebelumnya, Rika dilaporkan hilang kontak oleh temannya ke Polsek Jatinangor usai pulang dari Pamengpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat.


Public Relations Unpad Syauqi Lukman mengatakan, hingga kini belum ada informasi terbaru soal Rika. Rika masih dinyatakan hilang dan belum memberikan kabar kepada pihak kampus atau keluarga.

"Belum ada kabar terbaru baik dari kepolisian, keluarga dan teman," katanya via pesan singkat, Kamis (27/6/2019).


Menurutnya kasus tersebut sepenuhnya merupakan ranah pihak kepolisian. Pihaknya dalam hal ini, turut serta membantu memberikan informasi kepada pihak kepolisian bila ada informasi terbaru tentang Rika.

"Per info Kaprodi Biologi, ortu dan pihak prodi, berkomunikasi terus secara intens untuk membantu polisi dalam pelacakan. Perlu dipahami bahwa pelacakan, penyelidikan orang hilang bukan bidang yang dikuasai oleh universitas, sehingga kami memasrahkan kepada Kepolisian," ucapnya.


Sementara itu, Kapolsek Jatinangor Kompol Noor Jamil masih melakukan pencarian Rika. "Belum (ada perkembangan). Waktu itu temannya yang laporan, saat ini pihak keluarga dan kepolisian masih melakukan pencarian, belum ada hasilnya," ujarnya via telepon.
(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed