detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 19:54 WIB

Dramatis! Tim SAR Bandung Selamatkan Sopir Terjepit Dalam Truk

Wisma Putra - detikNews
Dramatis! Tim SAR Bandung Selamatkan Sopir Terjepit Dalam Truk Tim SAR Bandung menyelamatkan sopir truk yang terjepit dalam kendaraannya. (Foto: DOK.Basarnas)
Kabupaten Bandung - Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Bypass Cicalengka Garut-Bandung. Satu unit truk bermuatan tanah menabrak pohon, akibatnya sopir truk tersebut sempat terjepit. Personel kantor SAR Bandung turun tangan dalam penyelamatan dramatis sang sopir.

Insiden kecelakaan lalu lintas itu terjadi di wilayah Warunglahang, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019), pukul 16.30 WIB.

Humas Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan korban merupakan suami-istri, Iyus (60) dan Eti (42). Kedua warga Kabupaten Sumedang itu selamat.

"Korban Iyus terjepit di bagian kemudi. Sedangkan istrinya hanya terbentur dan bisa langsung dievakuasi ke klinik," kata Joshua via pesan singkat.

Dramatis! Tim SAR Bandung Selamatkan Sopir Terjepit Dalam TrukTim SAR Bandung menyelamatkan sopir truk yang terjepit dalam kendaraannya. (Foto: DOK.Basarnas)
Sewaktu menyelamatkan korban, pihaknya menggunakan sejumlah peralatan ekstikasi. Tim SAR ekstra hati-hari selama proses pertolongan.

"Iyus selaku driver terjepit dan dievakuasi selama satu jam. Tim mengevakuasi korban dengan kondisi selamat, sebelumnya setengah bagian tubuh korban terjepit di ruang kemudi dan kaki kanannya masuk di bagian pedal gas," tutur Joshua.

Sebelum mengevakuasi korban, Tim SAR mengevakuasi pohon yang ditabrak truk. Tujuannya untuk memudahkan penyelamatan korban.

"Tim sangat berhati-hati agar korban tidak mengalami pendarahan dan patah tulang akibat terjepit pada bagian kemudi," kata Joshua.

Usai korban berhasil dievakuasi, Iyus langsung diboyong ke RSUD Cicalengka untuk perawatan lantaran mengalami pendarahan di bagian kaki. Insiden kecelakaan tunggal ini ditangani Unit Laka Satlantas Polres Bandung.

Simak Video "Anies Izinkan Gus Miftah Tausiah di Kelab: Insya Allah Bawa Hidayah"
[Gambas:Video 20detik]

(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed