detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 16:59 WIB

Kapolda Jabar Imbau Warga Pantau Sidang Putusan MK Lewat Televisi

Dadang Hermansyah - detikNews
Kapolda Jabar Imbau Warga Pantau Sidang Putusan MK Lewat Televisi Foto: Dadang Hermansyah
Ciamis - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengimbau warga Jabar memantau sidang putusan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) melalui televisi.

"Masyarakat Ciamis, masyarakat Jawa Barat sudah saya imbau tidak usah ke Jakarta. Kita nonton saja di televisi. Keputusannya itu ditentukan Mahkamah Konstitusi," ujar Kapolda kepada wartawan saat melakukan kunjungan ke Polres Ciamis, Rabu (26/6/2019).

Rudy mengatakan sengketa Pilpres biarkan hukum yang menyelesaikan. Menurutnya urusan politik akan selesai dengan politik.

"Politik mah selesai sama politik, sudah ada aturannya semua," ucapnya.

Bila ada warga Ciamis yang memaksa berangkat ke Jakarta itu risiko ditanggung sendiri. Polisi tak akan melakukan penyekatan.

"Kalau ada yang berangkat, ya kumaha. Saya hanya bisa mengimbau masyarakat, kalau berangkat risiko ditanggung sendiri, perjalanan dan di sana. Jangan mau dimanfaatkan orang lain dengan kepentingan sesaat. Kepentingan sesaat itu bahaya buat semua," jelasnya.

Rudy mengajak warga Ciamis untuk mempertahankan kondusivitas dan suasana aman damai yang selama ini terjaga dengan baik.

"Saya sudah ke mana-mana. Saya lihat ciamis ini hebat, makmur. Hidupnya tenteram masyarakatnya hebat. Pembangunan luar biasa. Jalan bagus. Ini harus kita jaga dan pertahankan," pungkasnya.


Moeldoko: Ada Teroris yang Ikut 'Main-main' saat Putusan MK:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Putusan MK hingga Tanggapan Jokowi-Prabowo"
[Gambas:Video 20detik]

(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed