detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 14:45 WIB

Polisi Beri Sembako-Uang ke Keluarga Napi Teroris di Tasikmalaya

Deden Rahadian - detikNews
Polisi Beri Sembako-Uang ke Keluarga Napi Teroris di Tasikmalaya Polisi beri santunan untuk keluarga napi teroris. (Foto: Deden Rahadian/detikcom)
Tasikmalaya - Peringati Hari Bhayangkara ke-73 tahun, Polresta Tasikmalaya menggelar bakti sosial, di Saung Ranggon, Indihiang, Rabu (26/6/19) siang. Belasan keluarga napi teroris yang sedang menjalani proses hukum dan penahanan mendapat berkah dari polisi.

"Alhamdulillah, dalam rangka hari peringatan Bhayangkara kami Polresta Tasikmalaya menggelar bakti sosial untuk keluarga narapidana teroris (napiter)" ujar Kapolresta Tasikmalaya AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf di lokasi.


Selain jamuan makan, keluarga napiter mendapat bantuan sembako dan uang untuk biaya sehari-hari atau sekolah anak. Kepolisian juga menyiapkan bantuan jangka panjang bekerja sama dengan Pemkot Tasikmalaya untuk menyediakan usaha untuk keluarga napiter. Tujuanya agar selama napiter di dalam tahanan, kehidupan ekonomi keluarga tetap terjamin.

"Kita bantu untuk kehidupan keluarga napi teroris ini. Sembako, uang sampai fasilitasi kalau mereka mau jenguk napi kita fasilitasi transportasi. Kami juga kerja sama dengan Pemkot Tasikmalaya sediakan lapangan kerja untuk keluarga agar bisa tetap hidup tanpa suaminya," ucap Febry.

Sejumlah keluarga napi teroris mengaku senang mendapat bantuan dari pihak kepolisian. Mereka juga mengaku selama ini selalu menjalin komunikasi dengan polisi serta berdialog hingga wawasan kebangsaan lebih bertambah.


Keluarga lebih senang lagi, karena dimasa liburan sekolah anak-anaknya akan dibawa berwisata gratis. "Terimakasih Pak. Kami dibantu, alhamdulillah, senang apalagi kami mau difasilitasi kalau jenguk suami. Yang terdekat, anak-anak mau dibawa wisata itu, terima kasih Pak," ucap salah satu istri napiter.

Diharapkan dengan komunikasi dan dialog dengan keluarga napiter, mereka tidak lagi terpapar paham radikalisme.
(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed