detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 13:56 WIB

Napi Lapas Sukamiskin Tak Mau Seperti Novanto Huni Gunung Sindur

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Napi Lapas Sukamiskin Tak Mau Seperti Novanto Huni Gunung Sindur Setya Novanto (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Bandung - Pemindahan Setya Novanto ke Rutan Gunung Sindur diklaim berimbas positif bagi kondisi di Lapas Sukamiskin. Kalapas Sukamiskin Tejo Harwanto menyebut saat ini para narapidana korupsi lebih tertib.

"Iya sekarang lebih tertib," ucap Tejo saat dihubungi, Rabu (26/6/2019).


Salah satu contohnya, menurut Tejo, saat ini para petugas tak perlu berkali-kali menyampaikan pesan kepada para napi. Mereka, kata dia, telah mengerti tanpa dijelaskan berkali-kali.

"Misalnya petugas kita cukup sekali menyampaikan, mereka sudah mengerti dan langsung melaksanakan," ujar Tejo.

Ia menyebut banyak napi koruptor saat ini takut untuk melanggar. Mereka tak mau seperti eks Ketua DPR tersebut yang dipindah ke Rutan Gunung Sindur.

"Mereka banyak yang memohon untuk tidak dipindahkan. Saya bilang, yang memindahkan bukan saya, tapi kalian sendiri. Kami nggak mau mereka pindah, tapi ketika mereka nggak mau tertib sama aturan lapas, mungkin nggak cocok di situ," tutur Tejo.


Novanto kepergok pelesiran ke toko bangunan yang berada di Padalarang. Dalam foto yang beredar, Novanto tampak mengenakan kemeja lengan pendek, kepalanya memakai topi hitam dan wajahnya ditutup masker.

Dalam foto itu, Novanto tampak berbincang dengan seorang wanita berjilbab yang tengah menenteng tas berwarna merah. Atas insiden ini, Novanto dipindahkan ke Rutan Gunung Sindur.



Tonton video Jawaban Yasonna di Tengah Desakan Mundur:

[Gambas:Video 20detik]


(dir/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed