detikNews
Selasa 25 Juni 2019, 13:27 WIB

Kata Bupati Soal Warga Tewas Dililit Ular di Kabupaten Bandung

Wisma Putra - detikNews
Kata Bupati Soal Warga Tewas Dililit Ular di Kabupaten Bandung Bupati Bandung Dadang M Naser. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung - Belum lama ini, Jana (42) ditemukan tewas di jamban rumahnya. Ia tewas dililit ular sanca peliharaannya. Menanggapi hal itu Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan, di Kabupaten Bandung ada komunitas yang memelihara ular.

Terkait kejadian Jana di Kecamatan Kutawaringin, Dadang berujar dari informasi yang diterima ular tersebut sedang mengalami luka di kulitnya. Namun dimandikan oleh Jana.

"Informasi yang di Kutawaringin itu ularnya luka, tapi dimandikan. Kalau ular luka apa saja dibelit, hati-hati kalau ular luka jangan dimandiin," kata Dadang di Kantor Dishub Kabupaten Bandung, Selasa (25/6/2019).


Pihaknya mengimbau warga untuk tidak memelihara hewan liar. Namun menurutnya, hewan liar jenis ular yang membelit Jana boleh dipelihara asalkan ada pengawasan ahli dan bukan hewan dilindungi.

"Ada aturan sendiri dari BBKSDA, boleh asal bukan satwa dilindungi dan pengawasan ahli. Kucing dan anjing juga bisa menggigit majikannya. Soal memelihara ular kan ada BBKSDA, mana yang boleh mana yang tidak," ujar Dadang.



Tonton video Kesaksian Warga Bandung Korban Dililit Ular Sanca:

[Gambas:Video 20detik]


(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed