detikNews
Selasa 25 Juni 2019, 13:00 WIB

Gudang Kasur dan Bantal di Karangtengah Cianjur Hangus Terbakar

Syahdan Alamsyah - detikNews
Gudang Kasur dan Bantal di Karangtengah Cianjur Hangus Terbakar Gudang kasur dan bantal di Cianjur hangus terbakar. (Foto: Istimewa)
Cianjur - Gudang tempat penyimpanan kasur dan bantal di Kampung Rawabango, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, hangus terbakar pada Selasa (25/6/2019) siang.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh pegawai yang melihat kepulan asap keluar dari atap gudang. Ketika pintu dibuka ternyata api sudah memenuhi bagian dalam gudang.

"Semua pekerja panik menyelamatkan diri, mereka khawatir api merembet ke gudang lain karena posisinya berdekatan," kata Erman salah seorang pegawai gudang.


Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Sebab kondisi gudang yang terbakar dalam keadaan kosong, tidak ada aktivitas pegawai di dalam.

Desi, Komandan Regu Srikandi Pemadam Kebakaran Cianjur mengatakan, mereka baru mendapatkan informasi adanya kebakaran di gudang tersebut sekitar pukul 9.30 WIB. Ada tiga unit kendaraan pemadam kebakaran dengan 30 orang petugas yang berjibaku memadamkan api di lokasi.

"Dua unit mobil dari mako 1 dan satu unit dari mako 2 Ciranjang kami turunkan ke lokasi mengingat kobaran api sudah besar," ucap dia.


Dijelaskan Desi, api cepat membesar karena terdapat banyak barang yang mudah terbakar. Beruntung petugas bisa segera memadamkan api sehingga hanya setengah bagian gudang yang hangus.

"Proses (pemadaman) cukup sulit, api baru padam 1,5 jam setelah kejadian. Terkait penyebab kebakaran diduga karena hubungan pendek arus listrik, percikan api mengenai kasur di gudang tersebut," ucap Desi.


Begini Lokasi Kebakaran yang menelan 30 Korban Jiwa di Langkat:

[Gambas:Video 20detik]


(sya/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed