detikNews
Kamis 20 Juni 2019, 20:09 WIB

Ada Insiden, Penumpang Bandara Bandung Belum Dapat Kepastian Jadwal

Mochamad Solehudin - detikNews
Ada Insiden, Penumpang Bandara Bandung Belum Dapat Kepastian Jadwal Sejumlah penumpang masih bertahan di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung karena belum mendapat kepastian. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Penerbangan di Bandara Husein Sastranegara masih ditutup sementara menyusul insiden tergelincirinya pesawat Malindo Air dengan nomor penerbangan OD-301 rute Bandung-Kuala Lumpur. Pesawat mengalami insiden saat akan take off dari bandara tersebut.

Pantauan di lapangan hingga Kamis (20/6/2019) pukul 19.45 WIB, suasana di bandara terlihat sepi. Di pintu kedatangan domestik dan internasional juga tidak ada kegiatan berarti.


Sementara itu, nampak juga beberapa penumpang tengah mencari informasi terkait perkembangan situasi yang ada. Di sisi lain, penerbangan yang terlihat di layar monitor bandara semua berstatus delayed.

Salah seorang penumpang Wahyu (40) mengaku masih menunggu kepastian terkait penerbangannya. Penumpang Air Asia ini akan bertolak ke Huangzou, China dengan transit di Malaysia. Namun dia belum mendapat informasi apakah bisa berangkat malam ini atau tidak.

"Kita tadi dapat info nunggu sampai 19.30 WIB," katanya, Kamis (20/6/2019).


Dari maskapai juga, kata dia, belum ada informasi kepastian terkait keberangkatannya. Dia hanya berharap bisa tetap berangkat malam ini.

"Kita tunggu info lanjutannya. Apa berangkat malam ini atau seperti apa," ujarnya.

Sementara itu, Dade Gunadi juga masih menunggu kepastian informasi mengenai penerbangannya. Dia yang akan bertolak ke Semarang belum tahu apa bisa berangkat atau tidak. "Harusnya berangkat jam 17.40 WIB," ucapnya.

Bila tidak berangkat, dia terpaksa mengalihkan keberangkatannya melalui jalur darat. "Kalau enggak bisa ya kita refund dan pergi, terpaksa pakai darat. Karena besok ada rapat," ujarnya.


Dari pantauan di layar monitor sejumlah penerbangan memang mengalami penundaan. Berikut beberapa penerbangan yang mengalami penundaan.

-Citilink (QG 811) Bandung - Denpasar
-Lion Air (JT 940) Bandung-Banjarmasin
-Lion Air (JT 950) Bandung - Surabaya
-Lion Air (JT 754) Bandung-Yogyakarta
-Lion Air (JT 902) Bandung-Denpasar
-Lion Air (JT 961) Bandung-Medan
-Citilink (QG 817) Bandung-Palembang
-Wings Air (IW 1896) Bandung-Semarang
-Citilink (QG 825) Bandung-Surabaya
-Express Air (XN 739) Bandung-Padang
(mso/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed