detikNews
Kamis 20 Juni 2019, 18:58 WIB

Kader Main Game Saat Paripurna DPRD, Gerindra: Mungkin Jenuh

Hakim Ghani - detikNews
Kader Main Game Saat Paripurna DPRD, Gerindra: Mungkin Jenuh Anggota DPRD Garut dari Gerindra kedapatan main game saat rapat paripurna. (Foto: Dok. Igie)
Garut - Seorang anggota DPRD Kabupaten Garut dari Partai Gerindra kedapatan bermain game saat mengikuti rapat paripurna, Rabu (19/6/2019) malam. Fotonya viral dan jadi perbincangan di aplikasi pesan WhatsApp.

Ketua DPC Gerindra Garut Enan membenarkan bahwa anggota dewan bernama Agus M Suparman tersebut berasal dari partainya. "Yang pasti, saya dari partai memohon maaf kepada masyarakat atas adanya hal tersebut. Bagaimana pun perbuatan kurang baik itu tidak dibenarkan," ujar Enan kepada detikcom via telepon, Kamis (20/6/2019).


Enan mengaku sudah mengetahui hal tersebut sejak Rabu malam kemarin. Dia sudah mengklarifikasi aksi kader Gerindra tersebut. "Prediksi saya mungkin untuk menghilangkan kejenuhan atau menghilangkan rasa kantuk," katanya.

Menurut Enan, aksi Agus itu terjadi saat Rapat Paripurna Masa Sidang II tahun 2019 dalam rangka Pandangan Umum Fraksi terhadap Raperda RTRW, RPJM, Riparda dan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2018 serta pendapat bupati terhadap Raperda pengelolaan Cagar Budaya.

Rapat tersebut, kata Enan, terbuka untuk umum. Dalam rapat itu, Bupati Garut Rudy Gunawan dan sejumlah Forkopimda Garut juga turut hadir.

"Siapa pun boleh masuk ke lokasi acara termasuk rekan-rekan media. Yang bersangkutan duduk di kursi paling belakang," kata Enan.


Terkait hal tersebut, Enan sebagai ketua partai di Garut akan menegur Agus. Apa pun alasannya, kata Enan, aksi tersebut tidak baik dilakukan.

"Kita akan berikan teguran. Intinya kami memohon maaf atas hal tersebut," ujar Enan.



Tonton juga video DPR Resmi Cabut RUU Permusikan dari Prolegnas Prioritas:

[Gambas:Video 20detik]


(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed