detikNews
Kamis 20 Juni 2019, 18:27 WIB

Kecelakaan Maut Di Cipali

Cek Kejiwaan, Amshor Penyerang Sopir Bus Alami Kecemasan Tinggi

Sudirman Wamad - detikNews
Cek Kejiwaan, Amshor Penyerang Sopir Bus Alami Kecemasan Tinggi Foto: Kecelakaan beruntun di Tol Cipali tewaskan 12 orang (Dok. Istimewa)
Majalengka - Polisi mengecek kondisi kejiwaan Amshor (29), tersangka penyerangan sopir bus Safari yang memicu kecelakaan maut di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Pemeriksaan kejiwaan itu dilakukan Mabes Polri dan Polda Jabar di RS Mitra Plumbon Cirebon.

"Hasilnya (cek kejiwaan) Amshor mengalami tingkat kecemasan tinggi. Ini masih belum selesai secara menyeluruh, nanti hasil lengkapnya akan keluar," kata Mariyono saat dihubungi detikcom, Kamis (20/6/2019).


Kini Amshor sudah mulai berkomunikasi. Rencananya, menurut Mariyono, perawatan Amshor dialihkan dari RS Mitra Plumbon Cirebon ke rumah sakit di Majalengka. Mengingat kasus Amshor ini ditangani Polres Majalengka.

"Sekarang masih dirawat kondisinya. Belum boleh pindah, ya rencananya pindah ke rumah sakit di Majalengka," ucap Mariyono.

Sekadar diketahui, Amshor diduga menyerang sopir bus Safari, Roni Marttampubolon, yang mengakibatkan kecelakaan beruntun melibatkan empat kendaraan di Km 150+900 Tol Cipali, Senin (17/6). Akibat kejadian itu 12 orang meninggal dunia dan puluhan orang luka. Amshor beralibi mendengar percakapan telepon sopir dengan seseorang yang mengarah pada ancaman pembunuhan terhadapnya.

Berkaitan insiden tersebut, Amshor ditetapkan sebagai tersangka kasus tindak pidana pembunuhan. "Sekarang jadi tindak pidana murni, Pasal 338 juncto 359 KUHP," kata Mariyono.


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed