detikNews
Kamis 20 Juni 2019, 14:59 WIB

Ditabrak Mobil Selagi Tugas, Adimayu Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Yudha Maulana - detikNews
Ditabrak Mobil Selagi Tugas, Adimayu Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa Proses pemakaman anggota Raimas Polda Jabar yang gugur usai bertugas. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Cimahi - Polri menaikkan pangkat Bripda Adimayu Dwi Septo Yulisyono (20), anggota Pengurai Massa (Raimas) Polda Jabar korban kecelakaan lalu lintas yang gugur usai mengamankan laga Persib Bandung pada Selasa (18/6/2019) malam menjadi Briptu Anumerta.

Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi mengatakan Adimnayu gugur usai menjalankan tugas. "Setelah saya ajukan kepada Kapolri, akhirnya dinaikkan pangkatnya menjadi Briptu Anumerta," kata Rudy saat ditemui di rumah duka Kampung Sukaraja, Baros, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Kamis (20/6/2019).


Tampak pejabat kepolisian dari Polres Bandung, Polres Cimahi dan Polda Jabar datang. Mereka bergantian menyalatkan almarhum di masjid yang berada dekat rumah duka.

"Saya tahu kabar meninggalnya almarhum dari grup yang berada di sekolah, beliau orangnya baik saat MOS di SMAN 5 Cimahi, tapi tegas," kata Candra (18), adik kelas korban kepada detikcom.

Proses menyalatkan jenazah almarhum selesai pada pukul 11.40 WIB. Almarhum dimakamkan di TPU Baros selepas Salat Zuhur.
Gugur Usai Tugas, Bripda Adimayu Dapat Kenaikan Pangkat Luar BiasaFoto: Yudha Maulana
Direktur Sabhara Polda Jabar M Aris yang menjadi inspektur pemakaman mengatakan korban sempat kritis dan dirawat di Rumah Sakit Santosa.

"Beliau patah kaki dan betis, beliau terbentur dan mengalami pendarahan dalam di kepala. Kita semua berlapang dada," kata M Aris dalam sambutan pemakaman.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, peristiwa itu terjadi saat korban hendak kembali ke Mako Polda. "Kecelakaan itu terjadi pukul 22.30 WIB di Jalan Raya Terusan Kopo, Kabupaten Bandung tepatnya depan Pabrik Venamon," kata Truno via pesan singkat, Rabu (19/6/2019).
(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed