detikNews
Rabu 19 Juni 2019, 18:00 WIB

Satpol PP akan Telusuri Ibu-ibu Misterius Tusuk Mahasiswi dengan Jarum

Mochamad Solehudin - detikNews
Satpol PP akan Telusuri Ibu-ibu Misterius Tusuk Mahasiswi dengan Jarum Foto: thinkstock
Bandung - Satpol PP Kota Bandung akan menelusuri aksi penyerangan yang dilakukan ibu-ibu terhadap seorang mahasiswi dengan menggunakan jarum.

"Kita belum mendapat laporan, baru tahu sekarang," kata Plt Kepala Satpol PP Kota Bandung Tantan Surya Santana saat ditemui di Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (19/6/2019).

Dia mengaku akan segera menelusuri kejadian tersebut. Terutama terkait pelaku penyerangan terhadap mahasiswi tersebut.

"Sebagai antisipasi kita akan lakukan patroli daerah, khawatir terjadi di tempat lain juga. Kalau pidana kriminal kita koordinasi dengan kepolisian. Kalau ODGJ atau PMKS kita akan kirim ke Dinsos," ucapnya.

Disinggung mengenai kejadian serupa yang pernah terjadi di Kota Bandung, dia belum bisa memastikanya. Namun yang jelas, pihaknya akan berupaya melakukan langkah antisipasi agar ketentraman dan ketertiban di Kota Bandung bisa terjaga.

Senada dengan Tantan, Kepala Dinas Sosial Tono Rusdiantono juga mengaku belum ada laporan mengenai kejadian tersebut. "Belum ada laporan, baru (tahu) ini," katanya.

Selain itu, pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan Satpol PP Kota Bandung untuk mengatasi masalah yang terjadi terkait gangguan sosial di masyarakat. Bahkan secara rutin pihaknya juga melakukan penjangkauan kepada PMKS.

"Operasi rutin penjangkauan PMKS selalu dilakukan," ujarnya.

(mso/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed