detikNews
Rabu 19 Juni 2019, 13:28 WIB

Emak-emak Misterius Tusuk Mahasiswi di Bandung Pakai Jarum

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Emak-emak Misterius Tusuk Mahasiswi di Bandung Pakai Jarum Ilustrasi (Foto: thinkstock)
Bandung - Irma Cristine (25) sulit melupakan hari kelam selama hidupnya. Mahasiswi ini tiba-tiba diserang dengan jarum oleh perempuan dewasa.

Peristiwa itu dialami Irma pada Senin (17/6) lalu. Irma yang saat itu hendak pulang dari arah Buahbatu menuju ke Pasirkaliki tempat tinggalnya dengan menggunakan sepeda motor.

Sesampainya di persimpangan Moch Ramdan-Tegalega, motornya berhenti karena lampu persimpangan menunjukkan warna merah. Di persimpangan tampak sepi hanya ada motornya dan satu motor lain yang jaraknya cukup jauh.

"Pas saya sedang berhenti, tiba-tiba ada ibu-ibu lari ke arah saya, terus nusukin sesuatu," kata mahasiswi tersebut via pesan singkat, Rabu (19/6/2019).

Irma kaget bukan kepalang. Ia teriak namun si emak-emak misterius penusuk itu justru lari menjauh ke seberang jalan.

Ia saat itu belum sadar benda apa yang ditusukkan perempuan tersebut ke arah kaki belakang lutut. Barulah sampai di tempat tinggalnya, Irma melihat kakinya meninggalkan bekas luka tusukan.

"Waktu di perempatan itu, enggak terasa apa yang ditusuk karena saya panik banget. Waktu saya lihat di kosan, ternyata kaki saya ada bekas tusukannya," tuturnya.

Irma lantas mengecek tusukan yang membekas di kakinya itu ke Rumah Sakit Borromeus Bandung. Hasil pemeriksaan, menurut dia, dokter menyebut bekas tusukan itu berasal dari jarum.

"Kalau kata dokter, itu bekas tusukan jarum. Cuma untungnya, tusukannya nggak terlalu dalam," kata Irma.

Khawatir jarum yang ditusuk itu tak steril, Irma lantas cek laboratorium. Hasilnya memang negatif, namun Irma kini harus rutin kontrol darah 3 bulan sekali ke rumah sakit.

"Hasilnya sih negatif, enggak ada masalah apa-apa. Cuma harus rutin cek darah buat antisipasi ke depan takutnya ada virus. Karena kalau virus, kata dokter, setelah tiga bulan baru terdeteksi," ujar Irma.
(dir/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed