detikNews
Rabu 19 Juni 2019, 12:57 WIB

Ahli Kejiwaan Periksa Pembuat Surat 'Sensen Presiden Indonesia'

Hakim Ghani - detikNews
Ahli Kejiwaan Periksa Pembuat Surat Sensen Presiden Indonesia Hamdani pembuat surat 'Sensen Presiden Indonesia'. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Polisi bakal mendatangkan ahli kejiwaan untuk membantu penyelidikan kasus dugaan makar dan penistaan agama yang dilakukan Hamdani, pengikut aliran sesat Sensen Komara. Hamdani bikin heboh lantaran membuat dan menyebarkan surat 'Sensen Presiden Indonesia'.

Pemeriksaan kejiwaan Hamdani rencananya dilaksanakan pada Kamis (20/6/2019). "Kita akan datangkan ahli kejiwaan untuk memeriksa kondisi tersangka. Pemeriksaan kejiwaan akan dilakukan secepatnya," ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna di Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Jawa Barat, Rabu (19/6/2019).


Menurut Budi, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara penyidik, Hamdani terlihat normal saat berbicara dengan topik biasa. Namun, Hamdani menyimpang ketika ditanya urusan keyakinan dan ideologinya.

"Bukan gila, mungkin lebih tepatnya bila disebut menyimpang. Untuk itu kita akan datangkan ahli kejiwaan untuk memeriksanya," kata Budi.

Selain terus mendalami keterangan dari Hamdani terkait kasus ini, polisi kemungkinan akan memanggil Sensen Komara untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

"Setelah muncul hasil tesnya, akan kita informasikan kembali," ucap Budi.




Bikin Geger, Pembuat Surat 'Sensen Presiden RI dan Rosul' Diciduk!:

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed