detikNews
Selasa 18 Juni 2019, 14:49 WIB

Truk Pengangkut Sosis Ludes Terbakar di Tol Cipularang

Dian Firmansyah - detikNews
Truk Pengangkut Sosis Ludes Terbakar di Tol Cipularang Truk terbakar di Tol Cipularang. (Foto: Dian Firmansyah/detikcom)
Purwakarta - Truk nopol N 8547 RD terbakar di ruas jalan Tol Cipularang Km 86 atau tepatnya wilayah Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun ratusan boks berisi sosis yang hendak didistribusikan ke Bandung ludes dilalap api.

"Saya mau jalan ke Bandung. Saat di tanjakan, keluar api di mesin mobil," ujar Toni, sopir truk, saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (18/06/2019).

Insiden tersebut berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB. Toni yang melaju dari arah Jakarta menuju Bandung, bergegas menepikan kendaraan ke bahu jalan. Ia sempat berusaha memadamkan api dengan air seadanya.

"Tapi api malah membesar. Saya langsung keluar menyelamatkan diri," ucap Toni.

Api berkobar dan menjalar ke bahan yang mudah terbakar. Bahkan mesin kendaraan meledak hingga truk ini melaju mundur tanpa kendali. Truk terhenti karena menabrak mobil patroli yang tengah berjaga di lokasi kejadian.

"Jadi sebelum meledak saya sudah keluar. Mobil mundur, menabrak mobil patroli," ujar Toni.

Dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Purwakarta dikerahkan untuk memadamkan api. Bangkai kendaraan dievakuasi ke pul derek di Jatiluhur. Polisi menyelidiki insiden terbakarnya truk pengangkut sosis tersebut.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed