detikNews
Senin 17 Juni 2019, 15:11 WIB

Mahasiswi Unpad Hilang Usai Pulang dari Garut

Wisma Putra - detikNews
Mahasiswi Unpad Hilang Usai Pulang dari Garut Rika Satriawati (22) dilaporkan hilang sejak sepekan lalu. (Foto: ist.)
Sumedang - Rika Satriawati (22), mahasiswi jurusan Biologi di Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Universitas Padjadjaran (Unpad), hilang sejak sepekan lalu. Rika hilang kontak usai pulang dari Pamengpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Rika dilaporkan hilang kepada polisi pada Kamis (13/7) oleh temanya, Nila Sardi. Ia meninggalkan rumah kontrakan di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (6/6), untuk berangkat ke Pamengpeuk Garut. Rika kabarnya akan menjumpai teman perempuannya.

Lalu pada, Senin (10/6), Rika dikabarkan perjalanan pulang dari Garut. Saksi melihat Rika sempat menulis status di WhatsApp bahwa sudah sampai kawasan Cileunyi. Namun, hingga kini mahasiswi Unpad tersebut belum kembali ke kontrakannya.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo membenarkan informasi tersebut. Berita kehilangan itu dilaporkan ke Polsek Jatinangor.

"Benar," kata Hartoyo via pesan singkat.

Belum ada perkembangan penyelidikan berkaitan hal tersebut. Polisi sudah memeriksa teman dan saudara Rika.

"Sudah kita mintai keterangan empat orang teman dan saudaranya. Sementara tidak ada yang tahu," ujar Hartoyo.

Dalam surat keterangan orang hilang itu, ciri-ciri Rika yakni tinggi 158 cm, berat badan 42 kg, rambut keriting, kulit sawo matang, dan mata bulat hitam. Sewaktu meninggalkan kontrakan di Jatinangor, Rika menggunakan kaus merah muda dan jaket abu tangan panjang, celana panjang kain hitam, kerudung putih motif kembang.

Public Relations Unpad Syauqi Lukman mengatakan pihaknya sudah mendapatkan laporan hilangnya Rika. Namun kini pihaknya belum mendapatkan perkembangan informasi.

"Informasi yang kami ketahui sesuai laporan dari temannya. Belum ada kabar terbaru baik dari kepolisian, keluarga, dan teman," kata Syauqi singkat.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed