detikNews
Senin 17 Juni 2019, 13:08 WIB

Kebakaran di Cimahi, 12 Ekor Kambing Hangus Terbakar

Yudha Maulana - detikNews
Kebakaran di Cimahi, 12 Ekor Kambing Hangus Terbakar Foto: Yudha Maulana
Cimahi - Kebakaran menghanguskan 14 ekor kambing dan 12 ekor ayam bangkok di kandang kambing milik Iyus (57) di Jalan Ganirah, Gang H Toyib, RT 01 RW 04, Cibeber, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Senin (17/6/2019) dini hari.

Iyus mengatakan semua hewan ternaknya tak terselamatkan ketika ia dan sejumlah warga mendatangi kandang kambing yang sudah diselimuti api. Kebakaran terjadi sekitar pukul 03.30 WIB.

"Semua kambing dan ayam bangkok hangus terbakar, total ada 14 kambing dan 12 ayam bangkok, saya diberi tahu warga ada kebakaran," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Menurutnya, kunci kandang tertutup rapat sehingga belasan ternaknya tak bisa kabur. Ia menduga, kebakaran ini dipicu korsleting arus listrik dari kabel yang berada di dekat kandang kambing.

"Saya memang menyimpan busa di sekitar kandang kambing ini, jadi api membesar karena membakar busa juga hingga akhirnya semua kambing saya terbakar," katanya.

Akibat kejadian ini, ia mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 70 juta. "Harga kambing Rp 2,7 hingga tiga juta perekor, sedangkan ayam bangkok Rp 600 ribu perekornya," katanya.

Pemadam kebakaran baru tiba sekitar pukul 04.00 WIB ke lokasi kejadian dengan menurunkan tiga unit mobil pancar. Kandang kambing yang terbuat dari material kayu itu ambruk dan kini rata dengan tanah.

(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed