detikNews
Sabtu 15 Juni 2019, 17:32 WIB

Identitas Pria Tewas Dikeroyok Massa di Sukabumi Masih Misterius

Syahdan Alamsyah - detikNews
Identitas Pria Tewas Dikeroyok Massa di Sukabumi Masih Misterius Jasad pria pelaku jambret di Sukabumi masih berada di RSUD Sekarwangi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - Identitas pria yang tewas dikeroyok massa di Jalan Lingkar Selatan, Sukabumi, Jawa Barat pada Kamis (13/6) malam lalu masih misterius. Jasad pria yang diduga sebagai pelaku perampasan ponsel milik dua remaja tersebut hingga hari ini masih tersimpan di Instalasi Pemulasaran Jenazah, RSUD Sekarwangi Cibadak.

"Kondisi jenazah masih tersimpan di lemari pendingin ruang instalasi jenazah, sekitar pukul 1.00 WIB sudah dilakukan otopsi oleh dokter forensik. Identitasnya masih belum diketahui," kata Ramdansyah, juru bicara RSUD Sekarwangi kepada detikcom, Sabtu (15/6/2019).


Menurut Ramdan, pengecekan sidik jari menggunakan alat khusus juga sudah dilakukan namun data diri pria itu tetap tidak terdeteksi.

"Pihak kepolisian sudah mengidentifikasi lewat alat pembaca sidik jari, tidak keluar data. Biasanya kan ada identitas alamat dan lainnya tapi ini tidak ada," katanya.

Ramdan juga menjelaskan pihaknya sudah berembuk dengan kepolisian terkait nasib jasad pria tidak dikenal itu. Rencananya Senin pekan depan pria itu akan dimakamkan di area pemakaman khusus untuk 'Mr X' di sekitar RSUD Sekarwangi.

"Karena proses otopsi, proses pembusukan akan lebih cepat terjadi. Malam tadi kami juga sudah berembuk apabila Senin belum ada keluarga atau kerabat yang datang mencari akan segera kita makamkan. Meskipun begitu data berikut foto dan ciri-ciri pria itu tersimpan, jadi sewaktu-waktu ada yang mencari bisa kita tunjukkan," ucapnya.


Sementara itu saat ditemui detikcom di kediamannya Jumat (14/6) malam tadi, Yasin remaja korban perampasan ponsel mengaku didatangi pelaku yang memperkenalkan diri dengan nama Ace warga Cianjur.

"Dia tiba-tiba datang menghampiri, memperkenalkan diri dengan nama Ace dari Cianjur. Katanya cari temannya mau selesaikan masalah, dia minta diantar akhirnya kami bertiga naik motor dia berkeliling," kata Yasin.

Pelaku mengambil ponsel korban, bahkan Yasin sempat terseret hingga membuat motor pelaku terjatuh. Warga yang berada di sekitar lokasi berdatangan dan memburu pelaku yang bersembunyi di area pesawahan. Hingga akhirnya pelaku ditemukan dan dikeroyok massa sampai tewas.




Simak Juga 'Pria di Sukabumi Tewas Diamuk Massa, Diduga Jambret Ponsel':

[Gambas:Video 20detik]


(sya/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed