DetikNews
Rabu 12 Juni 2019, 14:20 WIB

Belum Sebulan Dibuka, Taman Lampion Tegalega Ditutup Sementara

Mochamad Solehudin - detikNews
Belum Sebulan Dibuka, Taman Lampion Tegalega Ditutup Sementara Taman Lampion Tegalega, Kota Bandung. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Pemerintah Kota Bandung terpaksa menutup sementara Taman Lampion Tegalega karena mengalami beberapa kerusakan. Saat ini Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung mulai turun tangan melakukan perbaikan.

Taman yang berlokasi di area Kecamatan Regol itu mulai dibuka pada 24 Mei 2019 lalu. Taman itu memiliki daya tarik berupa lampion berbentuk dinosaurus yang menjadi lokasi favorit warga untuk berswafoto.


Pada musim libur Lebaran 2019 kemarin, taman yang mulai dibangun pada 2016 itu juga menjadi salah satu alternatif wisata masyarakat. Banyak warga mengisi hari libur dengan menikmati suasana taman tersebut.

Namun sayang, saat ini taman tersebut untuk sementara tidak bisa dinikmati masyarakat. Sebab sejumlah fasilitas seperti pagar hingga ornamen lampion mengalami kerusakan.

"Iya ditutup (sementara karena ada beberapa fasilitas rusak). Pagar-pagar rusak, (lampion) dinosaurus robek-robek," ucap Kepala DPKP3 Dadang Darmawan via telepon, Rabu (12/6/2019).
Belum Sebulan Dibuka, Taman Lampion Tegalega Ditutup SementaraFoto: Mochamad Solehudin
Menurut Dadang, saat ini pihaknya tengah melakukan proses perbaikan. Pihaknya menargetkan perbaikan bisa selesai pada Sabtu (15/6) mendatang. Sehingga masyarakat bisa kembali menikmati taman tersebut.

"Sekarang pagarnya lagi diperbaiki dan diperkuat," katanya.

Untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan, pihaknya akan meningkatkan pengawasan di area taman. Pihaknya juga meminta masyarakat ikut menjaga agar taman itu bisa tetap terpelihara.

"Partisipasi warga juga bagi penikmat atau pengunjung menjaga kebersihan dan keamanan," ucapnya.



Tonton juga video Destinasi Gua Ngerong di Tuban nan Eksotis:

[Gambas:Video 20detik]




(mso/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed