detikNews
Senin 03 Juni 2019, 19:45 WIB

Libur Lebaran, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin Bandung-Lembang

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Libur Lebaran, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin Bandung-Lembang Jalur wisata Lembang. (Foto: DOK.detikcom)
Bandung - Polisi menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas di Kota Bandung saat libur Lebaran 2019. Rekayasa dikhususkan di jalur menuju area wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat.


Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza mengatakan kepadatan arus lalu lintas menuju ke lokasi wisata diprediksi terjadi pada hari H atau H+1 dan H+2 Lebaran 2019. Pihaknya telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas menuju Lembang salah satunya di kawasan Ledeng.

"Daerah atas kita ada rekayasa di depan terminal Ledeng. Untuk antisipasi jalur ke arah Lembang, biasanya kan macet di Farm House. Nah nanti dari terminal Ledeng, kalau terjadi kepadatan kita arahkan kendaraan belok ke kiri ke arah Sersan Bajuri, nanti tembus ke pertigaan Beatrix Lembang," ujar Agung di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (3/6/2019).


Selain di jalur Ledeng, polisi juga telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas di jalur menuju Lembang. Di Cipaganti misalnya, jalur yang biasanya satu jalur ke atas, akan diubah menjadi satu jalur ke arah bawah. Sedangkan di Jalan Sukajadi yang biasanya dua arah, akan direkayasa menjadi satu arah ke arah atas.

Skema ini memang sudah disiapkan Polrestabes Bandung jauh-jauh hari. Bahkan sebelumnya skema ini akan diterapkan pada pertengahan Ramadhan lalu, namun belum terlaksana.

"Kalau rekayasa ini seperti kemarin sempat kita konsep dan sudah diterapkan juga, jadi rekayasa kawasan. Tapi rekayasa ini masih tentatif, kemungkinan nanti (diterapkan) kalau terjadi kepadatan di hari H atau H+1," kata Agung.
(dir/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed