detikNews
Senin 03 Juni 2019, 12:35 WIB

Puluhan Ribu Mobil Masuk Bandung saat Musim Mudik Lebaran 2019

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Puluhan Ribu Mobil Masuk Bandung saat Musim Mudik Lebaran 2019 Tol Pasteur (Foto: DOK.detikcom)
Bandung - Jumlah kendaraan yang masuk ke Kota Bandung meningkat pada musim mudik Lebaran 2019. Bahkan, sejak H-7 hingga sekarang, jumlah kendaraan yang masuk sudah mencapai puluhan ribu.

"Kita pantau saat ini kendaraan yang masuk ke Kota Bandung itu sudah tiga kali lipat jumlahnya," ucap Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (3/5/2019).


Agung menuturkan pada hari-hari biasa selain musim mudik, jumlah kendaraan yang masuk ke Kota Bandung hanya sekitar tujuh ribuan pada saat weekend biasa. Sementara pada long weekend kendaraan mencapai 13-15 ribu.

"Sekarang tiga kali lipat. Ya 21 ribuan," katanya.

Menurut dia, jumlah tersebut hanya untuk kendaraan roda empat. Pasalnya, data yang didapat berdasarkan laporan dari beberapa gerbang tol yang ada di Bandung.

"Kita memantau dari gate tol Pasteur atau beberapa gate tol di Kota Bandung," tutur Agung.


Ia menjelaskan banyaknya kendaraan yang masuk ke Bandung ini antara lain warga luar yang mudik ke Bandung, sekedar melintas atau hanya untuk berbelanja menjelang Lebaran. Sebab, sambung dia, beberapa kendaraan tampak memadati sejumlah pusat perbelanjaan di Bandung.

"Jadi memang sebagian kendaraan dari luar yang mungkin orang Bandung kerja di luar, sekarang sudah kembali. Atau yang berbelanja. Sehingga aktivitas sudah padat khususnya di area-area atau lokasi wisata belanjanya," kata Agung.
(dir/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed