Jadi Jalur Alternatif Mudik, Tol Cisumdawu Masih Lenggang

Wisma Putra - detikNews
Kamis, 30 Mei 2019 17:38 WIB
H-6 Lebaran 2019, Tol Cisumdawu masih lenggang (Foto: Wisma Putra)
Sumedang - H-6 Lebaran 2019, pantauan arus lalu lintas di jalur alternatif Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) masih terpantau lengang.

Pantauan detikcom, Kamis (30/5/2019) sekitar Pukul 15.30 WIB, sejumlah kendaraan berplat nomor luar kota menggunakan Tol Cisumdawu sebagai jalur alternatif.

Jalan alternatif ini cukup lengang, hal ini terlihat dari tidak adanya antrean dan penumpukan kendaraan yang melintas di jalan ini.

Karena belum diketahui banyak orang, rata-rata kendaraan yang melintas di jalan ini merupakan kendaraan milik warga yang hendak berpergian masih ke wilayah Sumedang untuk memangkas waktu perjalanan.


Salah satu warga Tanjungsari Dede mengatakan, jalan alternatif Tol Cisumdawu ini nyaman untuk dilintasi dan memiliki pemandangan yang sangat indah.

"Indah, enak dilintasi. Memudahkan untuk yang dekat juga memudahkan apalagi yang jauh," kata Deden kepada detikcom.

Warga lainnya, Yogi berujar kehadiran jalur alternatif itu memotong waktu tempuh dari Tanjungsari menuju Sumedang. Meski demikian diri nya menilai jalan tersebut belum nyaman dilalui.

"Belum. Belum mulus banget, mungkin ini belum selesai," katanya.

"Jelas sangat membantu sekali, apalagi ke depan. Sejarah memang belum terasa karena mobil besar berhenti beroperasi, nanti kalau mobil besar sudah beroperasi saya yakin sangat membantu," kata Yogi.



Tonton video Terjadi Kepadatan di Gerbang Tol Trans Sumatera, Bakauheni Selatan:

[Gambas:Video 20detik]

(mud/mud)