DetikNews
Senin 27 Mei 2019, 13:13 WIB

Detik-detik Evakuasi Jasad Sopir yang Terjepit 7 Jam di Kabin Truk

Yudha Maulana - detikNews
Detik-detik Evakuasi Jasad Sopir yang Terjepit 7 Jam di Kabin Truk Alat berat diterjunkan ke lokasi truk masuk parit. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung Barat - Petugas mengevakuasi jasad Bambang (35) yang terjepit selama tujuh jam di kabin truk. Kendaraan dikemudikan Bambang itu masuk parit usai menghantam garasi milik warga di Kampung Cisaladah, Desa Gunungmasigit, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Senin (27/5/2019), sekitar pukul 04.10 WIB.

Kanitlakalantas Polres Cimahi, Ipda Erin Heriduansyah mengatakan, proses evakuasi sempat terhambat. Sebab saat mendatangkan dua alat berat terhalang kepadatan lalu lintas di jalur Padalarang.


Sebelum mengangkat kabin truk, petugas memasang katrol untuk mengangkat kontainer. Pasalnya, kabin truk ringsek akibat terhimpit kontainer yang akan diantar ke Cianjur itu.

Detik-detik Evakuasi Jasad Sopir Truk yang Terjepit 6 JamWarga membawa jenazah sopir truk, Bambang (35). (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Saat diangkat, warga Banten, itu sudah tak bernyawa. Jenazahnya ditemukan dalam kondisi telungkup, sementara kakinya terjepit besi di kabin truk bernomor polisi B 9136 UQ itu. Jasad Bambang berhasil dievakuasi petugas pada pukul 10.50 WIB setelah terjepit di kabin truk selama tujuh jam dari sejak waktu kecelakaan.

"Satu lagi korban bernama Babay, ia melompat sebelum truk masuk ke parit. Alhamdulillah masih selamat, walau mengalami patah kaki," kata Erin di lokasi kejadian.

Setelah dievakuasi, jenazah Bambang segera dibawa mobil ambulans. Polisi pun meminta warga untuk membubarkan diri. "Saat ini penyebab pastinya masih didalami Unit Laka Lantas, namun dugaan sementara karena mekanisme rem yang tak berfungsi dengan laik," ucap Erin.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed