detikNews
Minggu 26 Mei 2019, 23:22 WIB

Koboi Berbedil Angin Teror Sukabumi, 2 Orang Luka Tembak

Syahdan Alamsyah - detikNews
Koboi Berbedil Angin Teror Sukabumi, 2 Orang Luka Tembak Ilustrasi penembakan. (Ilustrator: Edi Wahyono)
Sukabumi - Koboi bersenjata bedil angin meneror warga Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dua orang luka tembak akibat ulah orang tak dikenal tersebut.

Kedua korban diketahui sebagai pelayan dan pengunjung salah satu toko pakaian. Korban bernama Sarif Hidayatullah (20) selaku karyawan toko, dan Rian Rasyidi (42).

"Peristiwa pertama sekitar pukul 17.00 WIB, Sabtu (25/5), di Toko Pakaian 'Keys Store'. Korban bernama Rian sedang menunggu istrinya berbelanja. Tiba-tiba korban merasakan sakit pada punggung kanan dan mengeluarkan darah," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi saat dikonfirmasi, Minggu (26/5/2019).

30 menit kemudian, tidak jauh dari lokasi pertama, tembakan kembali terjadi. Sama dengan Rian, peluru untuk senapan angin yang dimuntahkan sang koboi itu menerjang Sarif yang tengah melayani pembeli.

"Dia (Sarif) juga tiba-tiba merasa sakit dan mengeluarkan darah dari lehernya yang terkena peluru," ujarnya.

Warga dan polisi langsung membawa dua orang tersebut ke RSUD Sekarwangi untuk pengangkatan proyektil bedil angin. Polisi bergerak mengidentifikasi pelaku dengan meminta keterangan saksi mata dan korban.

"Proyektil peluru sudah dikeluarkan. Jenisnya peluru mimis," ucap Nasriadi.

Belum diketahui motif koboi melepaskan tembakan. Polisi meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik dengan kejadian tersebut.

"Kita lakukan penyelidikan. Pelakunya masih kita identifikasi. Jangan terlalu panik, silahkan beraktivitas seperti biasa. Kita pertebal pengamanan di titik-titik keramaian di wilayah Cibadak," tutur Nasriadi.
(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com