detikNews
Minggu 26 Mei 2019, 14:30 WIB

Prostitusi Online di Garut, Muncikari Tarif 2 Putrinya Rp 1 Juta

Hakim Ghani - detikNews
Prostitusi Online di Garut, Muncikari Tarif 2 Putrinya Rp 1 Juta Ilustrasi prostitusi online. (Foto: Edi Wahyono)
Garut - Polisi membongkar jaringan prostitusi online di kawasan Cipanas, Garut. Dua perempuan muncikari yang ditangkap polisi mematok harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk satu kali kencan dengan pekerja seks komersial (PSK) binaannya.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna pihaknya mengamankan tujuh perempuan PSK dan 2 muncikari inisial TA (44) dan SA (18) yang diamankan. TA diketahui 'menjual' dua puterinya ke para tamu.

"Jumlah yang kita amankan semuanya ada 15 orang. PSK, muncikari dan tamu. Ada yang tertangkap basah juga," ujar Budi, Minggu (26/5/2019).


TA dan SA menjalankan aksinya via aplikasi perpesanan. Mereka menggaet lelaki hidung belang dengan memasang kode open BO (booking order) agar mudah dikenali calon tamu.

Budi mengatakan, setelah dilakukan transaksi secara daring, muncikari dan tamu kemudian bertemu di penginapan untuk memilih PSK yang akan dijadikan teman kencan.

"Mereka melakukan transaksi secara tunai di penginapan. Ada bukti uang tunai yang juga kita sita," katanya.


Para muncikari mematok harga Rp 500 hingga Rp 1 juta rupiah kepada para tamu untuk sekali kencan dalam waktu singkat. Tarif tersebut berlaku juga bagi kedua anak TA yang berusia 16 dan 19 tahun.

"Korban (PSK) mendapat uang sekitar Rp 200-250 ribu dari jumlah tersebut (untuk tarif Rp 500 ribu)," ujar Budi.

Hingga Sabtu (25/5) sore kemarin, 7 PSK dan lelaki hidung belang yang diamankan masih diperiksa petugas. Sementara TA dan SA saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed