DetikNews
Minggu 26 Mei 2019, 13:28 WIB

1 Kuli Bangunan di Sukabumi Tewas Tertimpa Kanopi

Syahdan Alamsyah - detikNews
1 Kuli Bangunan di Sukabumi Tewas Tertimpa Kanopi Ilustrasi mayat. (Foto: Edi Wahyono)
Sukabumi - Tiga kuli bangunan jatuh setelah kanopi yang menempel di bagian atas bangunan copot dan menimpanya saat itu berdiri di atas plat besi. Satu pekerja tewas, satu orang selamat dan satu lainnya masih proses evakuasi.

Peristiwa yang berlangsung sekitar pukul 08.30 WIB ini bermula saat tiga pekerja, Gareng, Sobirin dan Bisri berada di bagian belakang bangunan tepat di atas Sungai Cicatih, Komplek Pertokoan Cibadak, Sukabumi. "Saya enggak melihat langsung, tiga teman saya itu memang bagian mengerjakan di belakang sementara saya di depan. Tiba-tiba ada suara benda jatuh, saya langsung merasa itu teman-teman saya jatuh ke bawah," kata Sobari (33) salah seorang teman korban, Minggu (26/5/2019).

Pekerja bernama Gareng ditemukan selamat oleh warga. Menyusul kemudian Bisri yang sempat tertimbun kanopi ditemukan tewas.

"Gareng selamat, sementara Bisri meninggal ditempat. Satu lagi teman saya Sobirin belum diketahui nasibnya, posisi mereka berada di sungai sempat tertimbun kanopi," ujarnya.

Kapolsek Cibadak Kompol Suhardiman membenarkan kejadian tersebut pihaknya telah memasang garis polisi di sekitar ruko tempat kejadian jatuhnya tiga orang pekerja bangunan itu.

"Kita masih memintai keterangan pemilik bangunan dan pekerja serta pemborong bangunan tersebut. Ada indikasi kelalaian terkait proses pembangunan ruko tersebut. Selanjutnya soal keamanan pekerja juga, masih kita periksa" kata Suhardiman.

Siang ini hingga pukul 12.00 WIB, proses pencarian masih dilakukan sejumlah relawan dari BPBD dibantu warga. Ada dugaan satu korban atas nama Sobirin tertimpa plat besi kanopi lalu terseret arus sungai.
(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed