detikNews
Minggu 26 Mei 2019, 04:03 WIB

Begal Sadis di Padalarang Babak Belur Dihajar Massa

Yudha Maulana - detikNews
Begal Sadis di Padalarang Babak Belur Dihajar Massa Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo
Bandung Barat - Aksi begal di Jalan Cimareme - Padalarang, Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, diringkus warga dan pengemudi ojek ojek online, Jumat (24/5) dini hari. Pelaku babak belur dihajar massa.

Acep Tatang Supriatna (38), pengemudi ojek daring yang ikut mengamankan pelaku, menyebut kejadian itu terjadi tepat di depan PT Ultra Jaya. Saat itu waktu menunjukkan pukul 04.00 WIB atau bertepatan waktu sahur.

"Ketika itu saya melihat korban berlari ke arah warung sambil meminta tolong, kemudian warga segera datang menangkap pelaku," kata Acep di Pangkalan Ojek Permata, Sabtu (25/5).

Berdasarkan keterangan dari korban, ujar Acep, ketika itu korban yang belum diketahui namanya itu didatangi oleh dua orang lelaki yang menunggangi sepeda motor matic hitam. Pelaku berpura-pura meminta menanyakan alamat kepada korban lalu mengeluarkan golok dan merampas sepeda motor.

"Dari sana korban berlari mencari pertolongan, ketika melihat banyak warga yang datang pelaku panik dan akhirnya salah satu pelakunya jatuh terkapar di jalan. Kemudian segera kami amankan," katanya.

Warga yang kesal meninju pelaku. Video detik-detik penangkapan begal ini tersebar di komunitas ojek online dan media sosial.

"Wah kalau enggak dicegah, mungkin pelaku sudah habis, baru kemudian polisi datang dan membawa pelaku ke kantor polisi," ucap Acep.

Kapolsek Padalarang Kompol Joko Susilo membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, begal tersebut sudah menjalani pemeriksaan guna kepentingan penyelidikan.

"Pelaku dibawa oleh petugas piket Polres Cimahi," ujar Joko.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com