Perbaikan Jalan di Jalur Jabar Ditargetkan Selesai H-10 Lebaran

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Sabtu, 25 Mei 2019 10:58 WIB
Perbaikan jalur mudik di Jabar ditargetkan selesai H-10. (Foto Ilustrasi: Charolin Pebrianti/detikcom)
Bandung - Beberapa ruas jalur mudik non tol di Jawa Barat masih dalam perbaikan. H-10 lebaran, perbaikan ditargetkan rampung sehingga bisa digunakan pemudik.

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes M Aris mengatakan pihaknya sudah mengecek langsung jalur mudik baik di Pantura, jalur tengah hingga jalur selatan. Di beberapa titik, masih dilakukan perbaikan jalan untuk persiapan musim mudik.

"Ya memang masih ada perbaikan jalan di beberapa tempat. Tapi diharapkan nanti saat mudik bisa digunakan," ucap Aris kepada wartawan, Sabtu (25/5/2019).


Aris menyebut jalur-jalur yang dalam tahap perbaikan bisa digunakan saat mudik nanti. Sebab, pihaknya telah mendapat jaminan dari kepala proyek terkait waktu selesainya pengerjaan perbaikan jalan itu.

"Dari kepala proyek yang ada di lokasi, mereka memastikan H-10 sudah selesai," kata dia.


Namun, Aris menyebut ada satu wilayah yang kemungkinan besar tak rampung saat mudik nanti. Wilayah tersebut berada di Subang yang mana tengah berlangsung proyek pembangunan pelabuhan Patimban.

"Ada di satu daerah di Subang di Pantura ada yang belum selesai karena terkait adanya pembangunan pelabuhan. Nanti H-10 dihentikan, diratakan dulu jalannya untuk arus mudik maupun balik," kata Aris. (dir/tro)