DetikNews
Jumat 24 Mei 2019, 15:55 WIB

Pasar Tumpah Diprediksi Hambat Lalu Lintas Pemudik di Jabar

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Pasar Tumpah Diprediksi Hambat Lalu Lintas Pemudik di Jabar Pasar tumpah di jalan raya Bandung-Garut. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung - Pasar tumpah di jalur mudik non-tol patut diwaspadai pemudik yang melintasi Jawa Barat. Pasar tumpah diprediksi jadi hambatan kepadatan saat musim mudik.

"Titik rawan kemacetan di non-tol itu tetap ya kerawanan pasar tumpah," ucap Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi, Jumat (24/5/2019).


Truno mengatakan pasar tumpah terjadi di beberapa wilayah baik jalur pantura, tengah hingga selatan. Berdasarkan data yang diterima, ada 21 titik pasar tumpah di jalur pantura dan 20 titik pasar tumpah di jalur tengah dan selatan.

"(Jalur) Pantura, tengah dan selatan kerawanan sama pasar tumpah," ucap Truno.

Kendati begitu, pihaknya tetap menyiagakan sejumlah personel di titik-titik pasar tumpah. Petugas kepolisian dan dinas perhubungan (Dishub) akan mengurai apabila terjadi kepadatan di titik pasar tumpah.

"Tentunya nanti akan ada personel baik dari Polri maupun instansi terkait yang akan mengatur arus lalu lintas," ujarnya.


(dir/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed