detikNews
Kamis 23 Mei 2019, 18:41 WIB

3 Bus Mudik Gratis Pemkot Bandung Diberangkatkan 31 Mei

Mochamad Solehudin - detikNews
3 Bus Mudik Gratis Pemkot Bandung Diberangkatkan 31 Mei Pemkot Bandung siapkan 3 bus mudik gratis. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Pemerintah Kota Bandung menyiapkan tiga bus mudik gratis. Bus tersebut akan digunakan untuk mengangkut warga yang akan pulang ke kampung halamanya pada 31 Mei mendatang.

Kepala Bidang Manajemen Transportasi dan Parkir Dishub Kota Bandung Asep Kurnia mengatakan pihaknya telah membuka pendaftaran mudik gratis sejak 22 April lalu. Saat ini, ketiga bus tersebut sudah terisi penuh.

"Tahun ini yang kita siapkan 3 bus. Rutenya satu ke Solo dan dua ke Yogyakarta. Berangkat pada 31 Mei di Leuwipanjang," kata Asep di Taman Sejarah, Kota Bandung, Kamis (23/5/2019).


Asep mengatakan mudik gratis digelar sebagai bentuk kepedulian Pemkot Bandung kepada warganya yang ingin berlebaran di kampung halaman. Selain itu, melalui mudik gratis juga bisa meminimalisir penggunaan kendaraan pribadi saat arus mudik nanti.

"Mudik gratis ini untuk warga biasa yang pendaftarannya sudah kita buka sejak 22 April lalu," ucapnya.


Menurut Asep, selain 3 bus yang disiapkan Pemkot Bandung ada 75 bus mudik gratis lainnya yang akan diberangkatkan dari Kota Bandung. Puluhan bus tersebut merupakan CSR dari sejumlah BUMN.

"Ada 75 bus CSR (untuk mudik gratis) dari BUMN," ujar Asep.
(mso/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com