DetikNews
Rabu 22 Mei 2019, 13:28 WIB

Aa Gym: Hentikan Kekerasan, Kita Saudara!

Mukhlis Dinillah - detikNews
Aa Gym: Hentikan Kekerasan, Kita Saudara! Aa Gym (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Bandung - Dai kondang Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengaku prihatin dengan kerusuhan yang terjadi di beberapa titik di Jakarta. Ia menyerukan semua pihak menghentikan segala bentuk tindakan kekerasan yang bisa memecah belah persatuan bangsa.

"Sungguh memilukan telah terjadi kerusuhan di antara kita, di negeri yang kita cintai, di bulan suci. Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air, kita adalah bersaudara. Aparat, rakyat, para tokoh adalah sama saudara anak bangsa Indonesia. Mohon hentikan segala kekerasan dari pihak mana pun," kata Aa Gym via pesan singkat, Rabu (22/5/2019).


Menurutnya, kekerasan hanya akan menghancurkan keutuhan bangsa. Ia meminta semua pihak bisa menahan diri untuk tidak saling menyakiti.

Ia menegaskan jangan sampai warga mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang menginginkan Indonesia tercerai-berai. "Dimohon semua pihak menahan diri. Sepanas apa pun suasana dan hati, tetap harus berpikir jernih. Jangan pernah terprovokasi dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, yang menginginkan negeri ini hancur-hancuran," tuturnya.

Aa Gym berpesan kepada para tokoh dan pejabat negara segera turun tangan meredakan situasi saat ini. Ia berharapan persoalan ini bisa diselesaikan dengan koridor hukum yang berlaku.

"Saya mohon para tokoh, para pejabat segera berembuk untuk meredakan ketegangan ini. Kita ajak semua pihak dan masyarakat untuk menempuh jalan yang konstitusional, jangan sampai bertambah rakyat dan aparat yang menjadi korban," ujar Aa Gym.




Tonton video Wapres JK Minta Prabowo-Sandi Tenangkan Pendukungnya:

[Gambas:Video 20detik]


(mud/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed