detikNews
Selasa 21 Mei 2019, 20:50 WIB

Momen Aparat Gabungan Sergap 5 Terduga Teroris di Garut

Hakim Ghani - detikNews
Momen Aparat Gabungan Sergap 5 Terduga Teroris di Garut Polisi bersenjata laras panjang saat mengamankan lima terduga teroris di Garut. (Foto: Istimewa)
Garut - Polisi mengamankan lima orang terduga teroris di Jalur Limbangan-Malangbong, Garut. Lima terduga teroris itu diamankan dalam satu mobil minibus warna hitam bernomor polisi Z 16782 WY.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan penangkapan terjadi Selasa (21/5/2019) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

"Petugas kami, bersama jajaran Kodim 0611/Garut tengah melakukan operasi pengamanan di wilayah tersebut. Ada informasi terkait adanya kelompok teroris yang masuk wilayah kita kemudian kita kejar," ujar Budi kepada wartawan di Pertigaan Salamanja, Kadungora, Selasa malam.


Menurut Budi, mobil itu sempat beberapa kali parkir di SPBU dan dan rumah makan untuk menghindari razia diberbagai tempat.

"Saat memasuki kawasan pemeriksaan, mereka putar balik. Petugas kita kejar mereka," katanya.

Mobil itu terkejar. Polisi langsung memepet mobil tersebut. Ada lima orang terduga teroris yang ada di dalam. Kelima terduga teroris langsung diamankan petugas untuk diinterogasi. "(ditangkap) Tanpa perlawanan," ujar Budi.
Momen Aparat Gabungan Sergap 5 Terduga Teroris di GarutFoto: Istimewa
Setelah berhasil diamankan, kelimanya kemudian dibawa ke pinggir jalan untuk dilakukan pemeriksaan. Hal tersebut seperti terlihat dalam foto penangkapan yang diperoleh dari Humas Polres Garut.

Dengan pengawalan polisi bersenjata laras panjang, kelimanya lalu dilakukan pemeriksaan badan. Untuk menghindari hal tak diinginkan kelimanya langsung diborgol.

Untuk kepentingan penyelidikan saat ini kelimanya telah diamankan aparat gabungan.
(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com