detikNews
Selasa 21 Mei 2019, 11:54 WIB

Puslabfor Polri akan Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Kosambi

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Puslabfor Polri akan Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Kosambi Kebakaran di Pasar Kosambi Bandung. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Polisi tengah menyelidiki penyebab kebakaran Pasar Kosambi Bandung. Polrestabes Bandung bekerja sama dengan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri guna mencari tahu sumber api yang memicu terjadinya kebakaran.

"Kita akan cari saksi dan barang bukti. Nanti hasilnya akan diuji di Labfor. Hasil Labfor yang akan menentukan hasil," ucap Kasatresrkim Polrestabes Bandung AKBP M Rifai di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (21/5/2019).


Selain menggandeng Puslabfor, dia menjelaskan, pihaknya memeriksa sejumlah saksi terkait insiden ini. Saksi mulai dari para pedagang hingga PD Pasar Bermartabat.

"Kita masih pemeriksaan saksi-saksi terutama dari pemilik kios kemudian ke PD Pasar terkait apa yang mungkin terjadi," kata Rifai.

Kebakaran melanda Pasar Kosambi pada Sabtu (18/5) malam. Api berhasil dipadamkan setelah 40 jam membakar pasar tersebut.


(dir/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed