DetikNews
Senin 20 Mei 2019, 16:59 WIB

Soal Aksi 22 Mei, Wali Kota Bandung: Mari Kita Berdoa Saja

Mochamad Solehudin - detikNews
Soal Aksi 22 Mei, Wali Kota Bandung: Mari Kita Berdoa Saja Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengimbau warganya agar tidak berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi saat pengumuman hasil Pemilu 2019 pada 22 Mei mendatang. Dia mengajak masyarakat untuk berdoa agar Pemilu 2019 bisa menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat.

"Saya mah hanya mengimbau mari kita berdoa saja. Agar penyelenggaraan pesta demokrasi khusus Pilpres bisa berjalan baik dan lancar. Dan bisa menghasilkan terpilihnya pemimpin yang betul-betul diharapkan masyarakat," kata politisi PKS itu di Gor C-Tra Arena, Kota Bandung, Senin (20/5/2019).


Ditemui terpisah, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana juga meminta masyarakat untuk tidak terlibat dalam aksi tersebut. Dia mengajak semua pihak menghormati semua proses politik yang saat ini sedang berlangsung.

"Saya pikir begini, mari kita hormati proses yang sedang berlangsung. Biarkan penyelenggara (KPU dan Bawaslu) menyelesaikan tugas dan kewajibannya," ucapnya.


Dia juga melarang ASN Kota Bandung terlibat dalam aksi tersebut. Meski tidak menyiapkan sanksi, tapi dia tidak ingin ada ASN atau PNS asal Kota Bandung yang ikut dalam aksi di Jakarta pada 22 Mei mendatang.

"Ya sebaiknya tidak lah, saya enggak tahu soal sanksi seperti itu ya. Tapi saya rasa kita lebih mengimbau jangan lah. Kita hormati proses yang sedang berlangsung. Kita tunggu saja, karena 4 orang ini (dua pasang capres dan cawapres) terbaik di Indonesia," ujarnya.



Simak Juga 'Sejumlah Kepala Daerah Sepakat Jaga Kedamaian Jelang 22 Mei':

[Gambas:Video 20detik]


(mso/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed